142 Tips Membeli HP Android Bekas Agar Tidak Tertipu

142 Tips Membeli HP Android Bekas Agar Tidak Tertipu

Tips Membeli HP Bekas – Halo teman-teman sekalian, adakah saat ini diantara kalian yang ingin membeli HP? Tapi HP bekas? Nah, jika ternyata ada, berarti kalian sudah berada di artikel yang tepat yaitu 142 Tips Membeli HP Android Bekas Yang Masih Berkualitas Agar Tidak Tertipu. Di era sekarang ini kemajuan teknologi sudah berjalan begitu pesatnya. Begitu pula dengan jenis-jenis handphone. Yang sedang menjadi tren saat ini adalah HP atau smartphone dengan sistem Android. Padahal selain smartphone Android ini masih ada smartphone dengan sistem operasi lain seperti blackbarry, iOS, maupun microsoft. Namun yang paling banyak kita ditemui adalah hp smartphone Android. Sudah bukan rahasia lagi bahwa dengan smartphone Android kita bisa mendownload banyak aplikasi (baik aplikasi hiburan seperti game, pemutar musik, hingga aplikasi yang bisa membantu pekerjaan kita seperti pengolah kata, dll) yang sebagian besar gratis. Semuanya itu bisa kita dapatkan di playstore. Itulah salah satu keunggulan memiliki smartphone Android. Kembali lagi ke topik semula tentang membeli HP Android bekas, tentulah Anda memiliki alasan tersendiri. Tapi saya sarankan, apapun alasannya penting bagi Anda untuk mengetahui Tips Membeli HP Android Bekas Yang Murah Dan Berkualitas!

Sebagian orang beranggapan bahwa membeli HP Android nekas itu penuh resiko. Biasanya akan muncul banyak pikiran negatif, seperti “Mungkin HP Android ini dijual karena ada kerusakan”. Atau “Kok HP Android ini dijual ya, mungkin sistemnya sudah sering error”. Hal tersebut sangat wajar kok. Tapi alangkah baiknya kita tetap berpikir positif saja, disamping itu kita juga harus selalu waspada dan kritis. Masih banyak kok HP Android bekas yang bisa kita dapatkan dengan harga yang murah namun kualitasnya masih oke banget.

TIPS MEMBELI HP ANDROID BEKAS DENGAN HARGA MURAH NAMUN KUALITAS OKE AGAR TIDAK TERTIPU

Ada teman saya yang gemar gonta-ganti HP. Dia sering membeli HP Android bekas. HP yang ia beli biasanya HP Android terbaru. Namun selama ini dia tidak pernah tertipu. HP Android bekas yang diperolehnya selalu dalam kondisi yang bagus. Tak jarang dia juga sering mendapatkan HP Android tersebut dengan harga murah. Wah lumayan sekali kan? Punya HP Android harga murah, masih berkualitas, dan keluaran terbaru pula! Pasti kalian pada kepengin tau rahasianya kan? Simak Tips Membeli HP Android Bekas Dengan Harga Murah berikut ini!

Tips Membeli HP Android Bekas

Tips Membeli HP Android Bekas – Survey Harga Pasar. Melakukan survei harga hp Android yang Anda incar itu memang wajib hukumnya. Anda dapat melakukan 2 survei sekaligus, yaitu survey untuk HP Android baru maupun survei untuk HP Android bekas. Dengan mengetahui harga pasaran tentu dapat mengurangi terjadinya penipuan, yakni menjual harga diatas rata-rata. Lakukan survei harga pasar hingga beberapa kali, baik pada saat Anda mulai mencari HP bekas maupun tepat sebelum Anda bertemu dengan si penjual HP bekas. Pada akhirnya keputusan ada ditangan Anda, maksudnya jika servis memuaskan, Anda bisa memberikan tips kepada si penjual, namun jika dirasa kondisi HP kurang oke, Anda juga berhak menawar harga yang diajukan hingga dibawah harga pasaran. Itu semua pilihan Anda…
Membeli HP Android Murah
Membeli HP Android Murah

Tips Membeli HP Android Bekas – Cek Fisik HP Android, Baterai HP Android, Kelengkapan, Spesifikasi, Fitur Tambahan. Sebagai seorang pembeli, khususnya pembeli HP Android bekas Anda dituntut harus teliti. Mulailah mengecek dari bodi chasing HP Android luar dan dalam, apakah ada goresan atau pecah? Setelah itu pastikan layar sentuh, speaker, dan keypad (jika ada) dapat berfungsi dengan baik. Periksalah layar LCD nya, apakah ada goresan? Periksa juga fitur getarnya. Selanjutnya cek baterai HP Android bekas incaran Anda itu. Periksa baik-baik, original atau palsu? Amati tanda hologramnya. Lihat juga, apa baterainya menggelembung? Atau ada cacat yang lain?s Tanyakan baterai msasih mampu menyimpan daya berapa lama? Lanjutkan dengan mengecek kelengkapan seperti kardus, headset atau earphone, kabel data atau kabel USB, buku manual, dan charger. Untuk charger, pastikan Anda mencoba menghubungkan HP dengan daya, dan pastikan HP Android bekas tersebut dapat terisi daya dengan baik. Untuk fitur, Anda dapat menanyakan apa saja fitur yang dimiliki HP smartphone Android tersebut (sebelumnya Anda juga dapat browsing terlebih dahulu mengenai fitur ini). Cek dengan teliti, pastikan semua fitur berjalan baik. Intinya waspada dan teliti!

Tips Membeli HP Android Bekas – Cek Nomor IMEI dan Garansi. Mengecek nomor IMEI merupakan bagian yang penting guna memastikan keaslian HP Android bekas yang hendak Anda beli. Lihat nomor IMEI dengan mengetikan *#06# lalu cocokan dengan nomor IMEI yang ada pada kardus HP Android tersebut. Pastikan nomornya sama.
Tips Beli HP Murah Android
Tips Beli HP Murah Android
Tips Membeli HP Android Bekas – Lakukan Pengetesan Sederhana. Beberapa pengecekan yang dapat dilakukan antara lain melakukan panggilan keluar dan menerima panggilan masuk. Pastikan suara si penerima dan suara di penelpon terdengar dengan jelas. Cek pula sinyal telepon dan sinyal internet. Ada cerita tentang pengalaman teman saya yang lain, dia membeli HP android bekas, tapi lupa melakukan pengecekan terhadap sinyal HP Android bekasnya. Ketika dipakai, selang beberapa hari dia merasa terganggu karena sinyal di HP Android bekasnya sering putus nyambung. Kadang ada sinya, kadang tidak ada sinyal. Setelah dibawa ke tukang servis diketahui ternyata IC HP Android tersebut bermasalah. Nah, Anda tidak ingin mengalaminya juga kan?

Selain melakukan pengetesan di atas terhadap HP Android bekas yang hendak dibeli, Anda dapat pula memasukan kode *#0*# untuk mengetes kembali performa HP smartphone Android bekas tersebut. Jika Anda menekan kode dengan benar, maka akan muncul tampilan kurang lebih seperti gambar berikut. Melalui menu tersebut, Anda dapat melakukan beberapa macam test seperti mengetest tampilan warna, fungsi suara, fitur getar, sensifitas layar sentuh, fungsionalitas kamera depan dan kamera belakang, speaker, dll. Lakukan pengetesan satu per satu hingga Anda tidak menemukan cacat pada produk tersebut. Kode tersebut sudah terbukti bisa berjalan pada smartphone Android Sony, Samsung, dan Mito.

Tips Membeli HP Android Bekas
Tips Membeli HP Android Bekas
Tips Membeli HP Android Bekas – Hindari Emosi. Tips membeli HP Android Bekas yang terakhir yaitu hindari membeli karena emosi sesaat. Biasanya karena hasrat memiliki HP Android baru orang jadi sering terbawa perasaan. Membeli karena dorongan emosi sesaat tentu dapat merugikan Anda. Pastikan Anda bersabar dan tidak terburu-buru dalam menjatuhkan pilihan terhadap satu jenis HP Android saja. Pastikan Anda melakukan survei pasar dengan baik. Selain membandingkan harga, Anda dapat pula membandingkan spesifikasi yang dimiliki tiap-tiap ponsel smartphone Android. Bisa saja ada HP Android lain yang memiliki spesifikasi dan fitur yang sama dengan HP Android incaran Anda, tapi memiliki harga yang jauh lebih murah. Intinya tetap tenang dan jangan gelap mata dahulu ya!
Nah itulah tadi ulasan lengkap tentang Tips Membeli HP Android Bekas Dengan Harga Murah. Semoga dengan panduan membeli HP Android diatas, Anda dapat memperoleh HP Android yang Anda idam-idamkan. Lakukan setiap langkah dengan cermat agar Anda dapat memperoleh HP Android yang walaupun bekas tapi memiliki kualitas yang masih baik, ditambah harga beli yang murah. Pasti itu akan sangat menguntungkan. Sudah memutuskan ingin membeli HP Android yang seperti apa? Jika belum, segera putuskan tipe dan jenis HP Android yang hendak Anda beli. Anda bisa browsing tentang HP Android terbaru sebagai bahan referensi. Terimakasih.