3 Bisnis Sampingan Untuk Anak SMA

3 Bisnis Sampingan Untuk Anak SMA

Masa-masa sekolah merupakan masa yang indah untuk menikmati hidup , seakan tiada permasalahan berat yang dialami sehingga masa sekolah merupakan masa yang paling istimewa bagi semua orang . Tugas seorang pelajar hanyalah belajar menuntut ilmu dari pagi hingga siang lalu pulang sekolah asyik bermain ke rumah teman atau jalan-jalan ke mall . Itulah kegiatan anak-anak SMA / SMK pada umumnya , tapi kegiatan seperti itu justru akan membuat kita lupa bahwasanya setelah lulus sekolah nanti kita akan menjadi apa , mau bekerja dimana , dan bagaimana menjalani hidup ketika usia sudah tak belia lagi .

Beberapa anak SMA yang kreatif tentu akan mencari cara bagaimana dirinya bisa mendapatkan uang meskipun masih berstatus pelajar . Anak-anak SMA yang kreatif tersebut umumnya berasal dari ekonomi lemah karena pikirannya sudah terpicu untuk membantu orang tua atau mempunyai keinginan yang harus diwujudkan semisal untuk persiapan kuliah , ingin membeli hp baru dsb . Berikut ini beberapa contoh ide bisnis sampingan yang bisa dikerjakan oleh anak SMA SMK yang ingin mendapatkan finansial pribadi tanpa mengorbankan waktu belajar disiang hari .

    1. Bisnis dropship

bisnis dropship merupakan ide bisnis sampingan yang bisa dikerjakan oleh anak SMA terlebih anak – anak jaman sekarang sudah mempunyai ponsel pintar berbasis Android sehingga syarat untuk menjadi dropshipper sudah terbuka . Tentu semua orang sudah mengerti bisnis dropship itu konsepnya seperti apa , apalagi anak SMA pasti keranjingan dengan sosial media alhasil bisa menaklukan marketing secara online . Untuk produk yang dipasarkan beragam mulai dari fashion , barang unik (kipas angin usb / mesin jahit portable) , jam tangan , makanan cemilan atau produk kecantikan .

   2. Jualan perdana dan pulsa

yang kedua ialah berjualan perdana internet serta pulsa . Tingginya biaya paket data yang dikeluarkan oleh operator membuat angin segar bagi para penjual pulsa karena omzet perbulannya bisa meningkat lantaran orang-orang membeli pulsa bukan sekedar untuk menelpon atau sms namun untuk membeli paket internet reguler dari operator yang bertarif rata-rata diatas 50rb perbulan . Tentunya masyarakat rela untuk membeli pulsa hingga 50rb demi menghidupkan ponsel pintarnya . Akan tetapi , bagi masyarakat yang pelit seringkali lebih memilih untuk mengganti sim card setiap kali paket datanya mati . Nah , kedua peluang inilah bisa dijadikan ide bisnis sampingan terutama untuk kawula muda yang belum memiliki modal cukup .

    3. Jualan Cemilan di Instagram

Punya follower banyak di Instagram gara-gara sering foto selfie? kalau dulu punya follower banyak hanya untuk gaya-gayaan kenapa sekarang tidak dijadikan sumber penghasilan saja ? manfaatkanlah sosial media kamu untuk berjualan online misalnya cemilan . Sekarang ini muncul online shop-online shop di Instagram yang menjual produk makanan cemilan ringan dan tak jarang pemilik lapak tersebut umumnya masih belia umur belasan tahun .

itualh 3 ide bisnis sampingan untuk anak SMA , semoga bermanfaat untuk Anda .