4 Macam Usaha Rumahan Untuk Pegawai Negeri Sipil 2016

4 Macam Usaha Rumahan Untuk Pegawai Negeri Sipil 2016

Tahun 2015 akan berakhir dalam 2 bulan kedepan dan akan digantikan dengan tahun 2016 . Setiap pergantian tahun , beberapa orang mengharapkan kehidupan yang lebih baik dari tahun sebelumnya dan mereka menulis atau mencatat keinginan-keinginan itu dalam sebuah catatan resolusi tahun baru . Namun tidak semua resolusi tersebut dapat diwujudkan , bahkan hampir semua orang yang memiliki daftar resolusi baru akan melupakan dalam waktu singkat dan akhirnya kembali lagi seperti tahun tahun sebelumnya .

usaha rumahan untuk pns

Berbicara mengenai resolusi , tentu semua orang menginginkan hal yang baik . Salah satunya mempunyai usaha atau bisnis entah bisnis rumahan , bisnis online , bisnis jualan apapun itu yang menghasilkan uang dan bukan dari hasil bekerja kepada orang lain maka itu disebut usaha . Apalagi ditengah krisis ekonomi yang melanda negeri tercinta ini , dengan mengandalkan gaji bulanan tentu tidak mencukupi kebutuhan sehari-hari terutama pegawai negeri sipil ataupun pegawai swasta dengan gaji pas-pasan (Gaji UMR) . Tentunya dengan memiliki usaha rumahan bisa menambah pundi-pundi uang bulanan sehingga kebutuhan rumah tangga bisa terpenuhi . Berikut 4 ide usaha rumahan untuk PNS :

1.    Usaha dropship

Ide pertama yang patut anda coba ialah bisnis dropship . Bisnis dropship itu seperti berjualan online namun anda tidak perlu menyetok barang terlebih dahulu , cukup mempromosikan barang dari penjual disekitar atau penjual online . Keuntungan yang didapat berasal dari selisih harga antara harga ke konsumen dikurangi harga jual dari suplier . Dengan menjadi dropshipper , anda selangkah lebih maju untuk menjadi online shopper yang sukses .

2.    Usaha jualan pulsa hp dan listrik

Ide kedua usaha rumahan untuk Pegawai negeri sipil yaitu dengan cara membuka peluang bisnis jualan pulsa baik untuk ponsel atau listrik . Maraknya penggunaan ponsel pintar pada masyarakat membuat kebutuhan akan pulsa ponsel meningkat tajam , jika dulu orang membeli pulsa satu bulan sepuluh ribu hingga dua puluh ribu rupiah untuk pulsa telpon atau sms maka pada saat sekarang naik drastis hingga lima puluh ribu sampai seratus ribu rupiah untuk penggunaan internet pada ponsel . Ini bisa menjadi ladang bisnis yang menggiurkan untuk anda mengingat jualan pulsa sempat mengalami vakum namun kali ini akan bergairah kembali  .

baca juga manfaat memakai gamis syar'i untuk muslimah

3.    Bisnis MLM

Mungkin bagi sebagian orang bisnis MLM hanyalah omong kosong belaka , hanya janji – janji manis yang membual mendapatkan imbalan yang fantastis tanpa perlu usaha ekstra . Namun , tak sedikit orang yang sukses dalam bisnis MLM lantaran ketekunannya dalam menjalankan bisnis ini sehingga membuahkan hasil . Bagi anda seorang pekerja , tentunya bisnis MLM bisa menjadi alternatif pilihan untuk meraih kesuksesan dalam dunia bisnis .

4.    Jualan Makanan dan minuman di rumah

Mungkin pekerjaan paling enak di dunia ini ialah PNS (Pegawai Negeri Sipil) , gimana tidak enak coba? Pagi jam 7 berangkat ke kantor pulang sekitar jam 2 siang atau 3 sore , kerjaan tidak terlalu terfosir seperti buruh pabrik , upah lumayan . Dengan kelebihan yang Anda punya tersebut , anda bisa menjual makanan dan minuman di rumah selepas pulang kerja . Daripada nganggur tidak ada yang diharapkan , lebih baik menyibukkan diri .

Itulah 4 macam usaha rumahan untuk pegawai negeri sipil ditahun 2016 , semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda . Terima kasih