4 Peluang Bisnis Rumahan Jelang Natal

4 Peluang Bisnis Rumahan Jelang Natal

Natal adalah hari raya besar untuk umar Krisitiani yang jatuh setiap tahun pada tanggal 25 Desember , perayaan natal juga berdekatan dengan tahun baru atau pergantian tahun sehingga momen – momen inilah yang dinantikan banyak orang terutama orang yang beragama Kristen dan Katholik . Berbicara mengenai bisnis rumahan , tentu segala peluang bisa kita manfaatkan bahkan dari sebuah kondisi seperti bisnis saat musim hujan , bisnis idul adha , dan sekarang bisnis menjelang natal . Perayaan Natal di Indonesia memang tidak begitu semeriah di luar negeri lantaran di Indonesia mayoritas penduduknya beragama Islam .

4 peluang bisnis rumahan jelang natal
usaha rumahan jelang natal

Tak ubahnya seperti hari raya Idul Fitri bagi orang Islam , perayaan Natal juga merupakan momen tahunan yang memiliki makna tersendiri bagi yang merayakannya . Manakala hari raya natal tiba , umat Kristiani menyambut dengan gembira suka cita . Nah , Bagi anda yang tidak merayakannya , anda tetap bisa meraup keuntungan dari bisnis musiman seperti ini . Memanfaatkan momen perayaan hari besar untuk dijadikan peluang bisnis merupakan ide yang tepat , permintaan akan pernak pernik natal yang tinggi membuat orang berduyun-duyun untuk menjual barang tersebut dengan maksud meraup hasil keuntungan yang maksimal .

Berikut ini adalah peluang usaha rumahan menjelang natal yang sekiranya bisa anda coba untuk memulai bisnis .

•    Menjual bingkisan khas natal

4 peluang usaha rumahan jelang natal
usaha rumahan bingkisan natal
Permintaan akan parcel atau bingkisan dengan pernak – pernik natal sangat tinggi jumlahnya . Setiap keluarga yang merayakan perayaan natal berusaha untuk  membagikan parcel kepada seluruh anggota keluarga . Nah , peluang ini bisa anda manfaatkan untuk meraup rupiah . Tentunya harga setiap parcel bisa bervariasi tergantung dari ukuran atau isi dari parcel tersebut . Apalagi jika permintaan datang dari sebuah intansi atau perusahaan baik besar atau kecil , mereka akan memesan parcel dengan ukuran yang besar – besar untuk dikirimkan kepada koleganya .

•    Menjual aneka kue 

4 peluang bisnis rumahan natal tiba
usaha rumahan kue natal
Perayaan hari besar seperti natal atau idul fitri identik dengan aneka kue kering yang disajikan di ruang tamu untuk menjamu para tamu yang datang . Keluarga dengan jumlah kerabat yang banyak akan memesan kue kering dengan jumlah yang banyak pula , otomatis ini menjadi daya pikat tersendiri bagi anda yang ingin berjualan kue khas natal . Apalagi bagi seorang ibu rumah tangga yang tidak banyak kesibukan , membuat kue untuk dijual kembali merupakan solusi jitu untuk mengusir rasa bosan anda di rumah namun tetap bisa menghasilkan profit .

•    Menjual pernak pernik natal

Anda tidak perlu berkecil hati untuk membuka sebuah usaha yang menjual pernak pernik natal dengan toko – toko besar yang sudah berdiri sejak lama dengan menyediakan aneka pernak – pernik natal yang lebih lengkap dibanding punya Anda . Yang namanya usaha kan harus dari nol atau kecil terlebih dahulu , bukan ? menjual pernak pernik natal seperti lampu , pohon cemara , serta aksesoris – aksesoris yang berbau natal yang disukai anak-anak .

•    Menjual terompet jelang tahun baru

4 peluang bisnis rumahan saat tahun baru
usaha rumahan jual terompet tahun baru
Setelah Natal usai , kini saatnya pergantian tahun atau tahun baru . 1 minggu sebelum tahun baru tiba , masyarakat berduyun-duyun untuk mencari terompet sebagai pelengkap acara kemeriahan tahun baru yang puncaknya pada awal tanggal 1 januari tiap tahunnya . Para pengrajin terompet biasanya sudah siap untuk menjajakan terompet buatannya dengan aneka bentuk yang memikat hati seperti bentuk saksofon , ikan ,  naga dan sebagainya .
Anda bisa membeli dalam jumlah banyak agar bisa mendapatkan harga grosir lalu anda bisa menjualnya di depan rumah atau pinggir jalan 2-1 minggu sebelum tahun baru tiba . Untuk keuntungannya sendiri juga bervariasi , tergantung seberapa besar anda mampu menjual terompet tersebut .

Itulah 4 macam peluang bisnis rumahan menjelang natal tiba , semoga informasi ini bermanfaat untuk anda dan nantikan informasi peluang bisnis lainnya hanya di onlinerumahan .