4 Trik Tetap Hemat Maksimal Meski Menjumpai Diskon Harbolnas 2017 yang Menggiurkan

Semua orang tanpa terkecuali dijamin sudah tahu akan adanya pesta diskon harbolnas 2017 yang akan digelar oleh semua toko online di tanah air. Pesta diskon untuk kegiatan belanja online ini tentu menarik untuk dinikmati karena bisa jadi akan membantu menjaga kesehatan isi dompet. Diskon atau rabat atau bisa disebut potongan harga memang selalu diburu orang karena bisa membantu menghemat anggaran belanja. Menariknya lewat harbolnas diskon ini semakin mudah ditemukan, karena disediakan semua lapak online.

24852518_1640963725960115_2121695550725454285_n

Berhubung diskonnya sendiri memang banyak dan menarik, apalagi jika sudah berkunjung ke situs belanja online terpercaya. Maka usahakan untuk dimanfaatkan secara bijak karena tidak menutup kemungkinan kalau adanya pesta diskon malah membuat pengeluaran membludak. Alasan pertamanya adalah karena gelap mata sehingga membeli produk yang sebenarnya tidak dibutuhkan, ketika diterima pun dijamin hanya akan menjadi pajangan. Sia-sia tentunya atas sejumlah uang yang dikeluarkan untuk mengadopsi produk tersebut.

Trik Tetap Hemat Selama Event Harbolnas

Diskon yang membludak dan dimiliki oleh produk yang menarik dan tengah menjadi trend semakin memudahkan Anda untuk berusaha memilikinya. Alhasil budget belanja yang telah disiapkan akan terasa kurang karena ketika berkunjung ke situs tersebut mendapati lebih banyak produk menarik. Anda tentu mudah kecolongan, bisa jadi nantinya pasca harbolnas Anda bingung mendapatkan uang darimana untuk sekedar memenuhi kebutuhan makan. Nah, mengerikan bukan? Maka simak trik ini supaya tetap hemat:

  1. Belanja sesuai daftar yang telah dibuat,

Membuat daftar belanja sangat diperlukan supaya tidak mudah terhipnotis oleh diskon harbolnas 2017 yang menggiurkan. Resiko membelanjakan seluruh uang semakin besar kalau belanja tanpa adanya batasan dan arahan. Maka berikan arahan dengan membuat daftar belanja supaya membeli produk yang memang pas dengan kebutuhan. Ketika mendapati total belanja tidak terlalu besar maka bisa menambah belanjaan untuk produk yang sekiranya menarik, berhemat pun menjadi lebih mudah untuk dilakukan.

  1. Hindari membayar dengan kartu kredit,

Transaksi online tidak harus memakai kartu debit dengan sistem transfer, beberapa situs jual beli online menyediakan pembayaran dengan kartu kredit. Penggunaan kartu kredit bukanlah pilihan yang tepat karena resiko bertransaksi melebihi kapasitas semakin tinggi. Pasca harbolnas Anda akan syok dan pingsan mendapati tagihan kartu kredit yang membengkak. Hindari hutang selama harbolnas, dan selalu gunakan kartu debit supaya kontrol terhadap belanja lebih mudah.

  1. Pisahkan secara khusus dana belanja harbolnas Anda,

Memisahkan budget belanja selama harbolnas dengan belanja di hari biasa maupun budget untuk kebutuhan lain adalah tindakan pintar. Dikatakan pintar karena memang dengan pembagian dana secara terpisah membantu mengontrol aksi belanja online yang dilakukan. Usaha ini hanya membatasi saja supaya tidak berlebihan bukannya membuat Anda tidak bisa belanja produk apapun yang menarik. Sebab ketika kontrol terhadap belanja sukses dilakukan justru akan memberi rasa senang dan lega, sebab saldo rekening masih banyak.

  1. Selalu pilih produk termurah,

Untuk memaksimalkan usaha berhemat yang dilakukan selama harbolnas maka usahakan mencari harga terbaik. Temukan promo paling menarik supaya tidak perlu membayar terlalu mahal karena menjumpai produk yang sama namun lebih murah. Kemudian untuk menghemat biaya pastikan pula penjual tidak membebankan ongkir terlalu tinggi. Maka Anda wajib mencermati lokasi penjual online tersebut, usahakan jangan yang jauh-jauh supaya nilai diskon harbolnas 2017 tidak kalah oleh nilai ongkir.