4 Usaha Rumahan di Pinggir Jalan Modal Kecil

4 Usaha Rumahan di Pinggir Jalan Modal Kecil

Usaha rumahan tidak harus dibuka di rumah saja , bagi Anda yang menginginkan bisnisnya berkembang bisa mencoba mengembangkannya di daerah – daerah yang ramai orang sehingga potensi bisnis atau jualan Anda dilihat orang semakin banyak . Semakin banyak yang melihat semakin tinggi pula peluang bisnis Anda dicicipi orang lain sehingga pundi-pundi uang pun mengalir deras setiap harinya . Hanya dengan menjadi wirausaha , kebebesan finansial bisa tercapai entah berapa ribu hingga jutaan rupiah yang bisa anda dapatkan setiap harinya dari sebuah usaha yang anda geluti . Berbeda dengan karyawan yang menerima gaji bulanan , sehingga manakala tanggal tua sudah kering kerontang .

Berbicara mengenai lokasi tempat usaha , ada banyak macamnya mulai dari garasi rumah , sewa kios di pasar , pinggir jalan hingga melalui dunia maya . Berbagai macam tempat lokasi usaha ini memiliki kelebihan dan kekurangan yang setara sehingga bisa disesuaikan dengan keinginan atau pun modal yang kita miliki . Jika kita memilih garasi rumah untuk lokasi bisnis , maka butuh usaha pemasaran yang besar agar mendatangkan banyak pengunjung , sedangkan sewa kios di pasar membutuhkan biaya sewa bulanan  yang lumayan tinggi , melalui dunia maya membutuhkan kerja keras , dan di pinggir jalan hanya sedikit modal .

Dari keempat lokasi bisnis , yang paling menarik adalah berjualan atau membuka jasa di pinggir jalan . Mengapa pinggir jalan dipilih sebagai alternatif tempat usaha yang cocok untuk orang yang memiliki modal minim sehingga dengan uang seadanya bisa mendirikan usaha . Lantas , bisnis rumahan apa yang bisa dijual atau dijajakan di pinggir jalan yang sekiranya cocok untuk ibu rumah tangga , karyawan atau masyarakat umum ? berikut contoh peluang usaha di pinggir jalan :

•    Usaha rumahan jual gorengan

usaha rumahan di pinggir jalan
penjual gorengan
Salah satu bisnis di pinggir jalan yang cukup prosepektif ialah berjualan gorengan , gorengan seperti pisang goreng , tahu goreng atau tempe goreng biasa disingkat PISTETA memang menjadi jualan yang sering kita temukan di pinggir jalan . Bermodal gerobak yang disusun rapi dengan bermacam perlengkapan untuk menggoreng , anda bisa membelinya dengan harga bervariasi mulai dari 500.000 rupiah – 3.000.000 rupiah tergantung modelnya .

•    Tambal Ban Sepeda motor

4 usaha rumahan di pinggir jalan modal kecil
tukang tambal ban
Dengan melihat angka pengguna sepeda motor yang semakin tinggi jumlahnya setiap tahun , ini bisa menjadi faktor kenapa anda harus membuka jasa tambal ban di pinggir jalan . Setiap harinya , jutaan sepeda motor lalu lalang di jalan , setiap hari pula ada sepeda motor yang bannya bocor atau kempes , kemungkinan para pengendara sepeda motor untuk menggunakan jasa tambal ban pinggir jalan juga tinggi mengingat bisnis ini terkadang dipandang sebelah mata .

•    Berjualan Nasi goreng

 
4 usaha rumahan di pinggir jalan
penjual nasi goreng

Makanan kedua yang sering dijajakan di pinggir jalan adalah nasi goreng , entah kenapa makanan ini identik dengan pinggir jalan . Untuk memulai berjualan nasi goreng , sama halnya dengan berjualan gorengan , cukup bermodal gerobak yang dilengkapi dengan tungku gas untuk memasak serta beberapa meja lipat dan kursi lipat untuk menyediakan tempat duduk bagi pengunjung yang ingin makan di tempat . Untuk pemilihan tempat yang ramai , bisa dipilih tempat keramaian di kota seperti alun-alun , taman kota , dekat pusat perbelanjaan .

•    Berjualan es buah

usaha rumahan pinggir jalan modal kecil
es buah
Cuaca panas yang menyengat , membuat orang mencari minuman penyegar salah satunya es buah . Menjajakan es buah di pinggir jalan juga sangat menjanjikan , lantaran biaya untuk operasionalnya yang kecil namun keuntungannya cukup menggiurkan . 
Itulah 4 macam usaha rumahan di pinggir jalan yang bisa anda jalankan mulai sekarang , mendirikan usaha tidak mengenal asal muasal tempatnya melainkan seberapa besar keuntungan yang kita dapatkan . Meskipun berjualan di pinggir jalan , namun jika setiap hari banyak pembeli tentu sangat menjanjikan bukan ? akan tetapi taatilah peraturan berjualan di area umum , hindari tempat-tempat yang dilarang berjualan agar dagangan anda tidak diciduk oleh Satpo PP atau petugas dari Pemerintah .