5 Cara Alami Efektif Mengatasi Bau Mulut

cara-menghilangkan-bau-mulut

Zaman sekarang, orang harus tampil keren dan tentu saja harus terlihat segar baik dari luar dan dalam, terutama yang paling penting adalah kesehatan mulut, kenapa? Karena mulut kita adalah bagian vital atau penting dalam kehidupan bersosialisasi, coba bayangkan saja kondisinya jika mulut kita berbau tidak sedap, misalnya ketika kita sedang interview kerja. Mau mulut kita mungkin saja membuat manajer atau personalia perusahan menolak kita, selain menganggu orang lain juga berbahaya loh untuk kesehatan kita sendiri, berbagai penyakit kronis bermula dari tidak sehatnya mulut, seperti gagal jantung dan masih banyak yang lainnya.

            Tapi tenang tenang, karena ada banyak sekali cara untuk menghilangkan bau mulut yang bisa kalian coba, kebeteulan saya sudah merangkumnya menajdi 5 Cara  Alami  Efektif Mengatasi Bau Mulut, oke langsung saja yah.

  1. Menggosok gigi dengan rutin

Point pertama ini nggak boleh kalian jarangkan apalaghi tinggalkan, perlindungan pada

kondisi mulut adalah dengan menjaga tetap bersih, menggosok gigi adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan, karena selain menjaga mulut dari bau tidak sedap, menggosok gigi juga membuat gigi tetap sehat dan terjaga dari gigi berlubang dan penyakit gigi yang lainya dan jangan salah yah, wanita suka sama laki-laki yang giginya bersih, itu menandakan bahwa laki-laki itu bukan perokok dan penjaga kesehatannya, wanita pasti berfikir kesehatannya aja dijaga apalagi saya. Jadi jangan lupa menggosok gigi yah!

  1. Stop MEROKOK

Dengan merokok hal yang lebih mengerikan akan kalian alami jika kalian tidak segera berhenti detik ini juga, Peringatan pemerintah sudah jelas terpampang di bungkus bungkus rokok, salah satunya adalah kanngker bibir dan yang lebih mengerikan dari semuanya adalah peringatan bahwa merokok bisa membunuhmu, apa kalian tega mengorbankan nyawa kalian hanya demi sebatang rokok? Mending rela mati untuk pujaan hati ajah deh, kan biar romantis gitu, jadi jangan sekali – kali mendekatinya apalagi mencobanya. Tidak ada hal baik yang dihasilkan dari merokok

  1. Konsumsi Buah-buah dengan rutin

Selain baik untuk tubuh, buah-buahan juga mampu menghilangkan bau mulut, terutama yang mengandung vitamin C terting, menurut penelitian buah yang mengandung vitamin C tertinggi ditempati oleh jambu biji, nah kalian bisa tuh mencobanya. selain jambu biji buah-buah yang mengandung  Vitamin C yang cukup tinggi adalah, Jeruk, Mangga, Pisan dan beberapa buah – buahan lainnya.

  1. Konsumsi Permen karet

Kalian tahu? Permen karet ternyata mampu merangsang mulut untuk memproduksi air liur yang membuat mulut kalian menjadi lembab, dan kalian pasti tahu kalo fungsi dari air liur itu adalah membunuh bakteri yang suka membuat bau-bauan tidaks sedap.

  1. Minum Air putih secara teratur

            Menurut penelitian nih, katanya mulut kering adalah penyebab dari berkembangnya bakteri dalam mulut, ditambah lagi mulut yang kotor, jarang menggosok gigi dan mengkonsumsi makanan yang berbau tajam, seperti jengkol dan petai, solusinya adalah sering-seringlah minum air putih, minimal takaran yang dianjurkan adalah 5 gelas air putih setiap 3 jam sekali, selain untuk membuat area mulut lembab,  minum air putih juga berguna untuk mengembalikan tubuh kita kedalam kondisi fit, setelah melakukan pekerjaan berat pejalanan jauh, yang menghabiskan banyak sekali cairan tubuh.

Nahhh, berikut diatas adalah 5 cara yang sangat efektif untuk mengatasi bau mulut, jika artikel ini bermanfaat jangan lupa untuk share yah, semoga hari kalian menyenangkan.