5 Hal Yang Harus Dibawa Untuk Mempersiapkan Kelahiran

melahirkan

Bunda artikel ini berguna untuk para pasangan suami istri yang masih unyu-unyu alias baru menikah, jika ada niatan untuk mempunyai buah hati dekat – dekat ini, ada baiknya untuk membaca baik-baik artikel tentang 5 Hal Yang Harus Dibawa Untuk Mempersiapkan Kelahiran agar kelahiran bisa disiapkan secara lengkap dan lancar, dari barang-barang yang tersedia dirumah berikut saya ringkas menjadi 4 saja yang bisa jadi akan sangat membantu bunda.

  1. KOPER,

Dari semua barang yang harus dibawa koper adalah prioritas utama karena merupakan wadah bagi barang – barang yang lainnya, nggak mungkin banget kalo bunda mau repot – repot bawa barang dengan tangan kosong?  Untuk pemilihan koper saya sarankan sih untuk memliih Koper yang tidak terlalu besar dan berat, tapi cukup luas untuk menempatkan barang-barang yang lain.

  1. Kain Sarung atau Tapih ( Kain Panjang)

Bunda juga membutuhkan kain sarung atau Tapih loh, ini digunakan untuk  keperluan Bunda setelah Dede bayi lahir, gunanya? Untuk membuat perut bunda terasa nyaman, selain kain sarung dan tapih Bunda juga bisa menggunakan pakaian yang longgar seperti daster yang tidak membuat perut kesakitan, apalagi kalo bunda melahirkannya dengan proses operasi.

  1. Pembalut

Bunda juga harus memperhatikan jenis pembalut yang akan digunakan nih, disarankan untuk menggunakan pembalut yang khusus untuk Bunda yang baru melahirkan, karena Pembalut jenis ini lebih panjang dan tebal dijamin akan memabuat Bunda lebih nyaman, jangan pake pembalut buat remaja yah Bunda, tau sendiri kan gimana pembalut remaja yang tipis dan pendek itu.

  1. Pakaian Dalam

Bunda, kalo sedang dalam proses melahirkan dan sesudahnya diusahakan menggunakan pakaian dalam yang baik yah, seperti Bra yang mampu meyangga payudara Bunda dengan nyaman dan Celana dalam Gurita/Korset yang lebih mampu memberikan rasa nyaman pada perut. Disarankan membawa seperlunya saja yah bunda, jangan sampai memenuhi koper sampai barang yang lain tidak muat.

     5.Breastpad

Bunda juga jangan lupa membawa yang satu ini, ingatkan juga suaminya biar nggak lupa, untuk para ayah yang belum tahu fungsi dari breastpad, Bunda bisa kasih tahu suaminya kalo fungsi dari breastpad itu untuk menyerap Asi yang keluar berlebihan, sehingga tidak membasahi pakaian atau mengenai muka dede bayi. Air asi yang keluar berlebihan bisa meninggalkan noda loh dipakaian bunda, walaupun sudah di cuci, nah Bunda tau nggak? Selain untuk meyerap Asi yang keluar berlebihan breastpad juga bisa loh merangsang Payudara Bunda untuk memproduksi Asi yang banyak. Tapi Bunda juga mesti berhati – hati nih dalam memilih Breastpad, disarankan untuk  memilih bahan yang nyaman untuk Payudara yah Bunda agar Bunda dan dede bayi tidak merasa terganggu dalam menjalin ikatan batin menyusui ini.

Nahh, Bunda Lima Hal diatas adalah saran yang bisa bunda lakukan guna persiapan untuk melahirkan dede bayi yah, selain itu masih banyak lagi yang lainnya seperti Baju tidur, Perlengkapan mandi, sandal dan kaos kaki, tas tangan dan jangan sampai ketinggalan bunda juga bawa buku tentang kehamilan dan setelahnya agar bunda bisa tambah pengetahuan. Oke bunda selamat berjuang melahirkan yah. Bunda kalo menurut Bunda artikel ini menarik, jangan lupa buat share ke temen-temennya yah, biar bunda bunda yang lain jadi tahu dan segera bersiap-siap untuk kelahiran buah hatinya masing-masing.