5 Tips Memilih Kulkas 2 Pintu Terbaik

Memilih kulkas 2 pintu adalah pilihan tepat. Kulkas ini punya banyak kelebihan di antaranya adalah kapasitasnya yang lebih besar sehingga kita bisa menyimpan makananan yang lebih banyak.

24-jual kulkas murah

Di samping itu pendinginannya lebih merata sesuai fungsinya. Dengan kompartemen kulkas yang terbaik pada bagian freezer dan bagian non-freezer itu, pada setiap ruangannya sudah diatur (di-setting) sehingga bisa digunakan sesuai kebutuhan.

Pada kulkas dua pintu itu juga terbebas dari bunga es. Sebab umumnya lemari es ini dilengkapi dengan fitur de-frost. Jadi tidak perlu capek-capek deh untuk menghilangkan bunga es itu secara manual.

Nah bagi Anda yang tengah hendak membeli lemari es model ini, simak tipsnya berikut ini.

  1. Harga

Tidak jauh-jauh dari persoalan duit sih, kebanyakan orang akan sangat memerhatikan berapa harga lemari es tersebut. Kalau Anda termasuk orang yang “beruang” alias banyak uang menjadi tidak masalah berapapun harga kulkasnya. Poin ini bisa dilewati. Jadi Anda bisa langsung masuk ke poin kedua.

Tapi kalau bagi Anda yang memang biasa menetapkan budget tertentu sebelum melakukan pembelian, poin ini penting disimak. Untuk lemari es 2 pintu, Anda bisa membelinya dengan harga sekitar Rp 2 jutaan. Mungkin ada juga yang menjual dengan harga 2 juta kurang, tapi paling tidak Anda perlu menyiapkan uang 2 jutaan untuk bisa memilikinya.

  1. Promo

Cari lemari es yang sedang diberi promo. Itu kalau Anda mau cari lemari es yang harganya murah. Dengan promo tersebut otomatis harganya pun akan didiskon. Jadi Anda tidak perlu terlalu pusing, karena harganya bisa lebih hemat.

Tapi dimana tempat penjualan kulkas yang sering memberikan promo itu? Cek saja di jual kulkas murah JD. Di sana sering terdapat diskon atau kortingan untuk pembelian produk apapun. Termasuk untuk lemari es 2 pintu tadi.

  1. Model lemari es

Pertimbangan ini mungkin tidak untuk semua orang. Tapi ada beberapa orang yang sangat memperhatikan desain produk. Sebab itu terkait dengan bagus tidaknya saat lemari es ini dipajang di rumah kita. Dengan begitu, nilai estetikanya akan tercapai. Jadi bukan saja secara kualitas memadai, tapi lemari es ini pun sedap untuk dipandang.

  1. Listrik

Perlu dicermati juga berapa konsumsi listrik yang diperluka lemari es tersebut. Tentu kita ingin membeli kulkas yang hemat listrik agar nantinya saat membayar listrik tiap bulannya pun tidak jadi kedodoran. Untuk itu Anda perlu perhatikan berapa besaran watt listrik lemari es ini. Untuk kulkas Sharp seperti yang gambarnya tertera di atas itu sekitar 100 watt. Daya tersebut termasuk irit.

  1. Fitur

Lihat seperti apa fitur yang disematkan di dalam lemari pendingin ini. Bukan sekedar mampu mendinginkan makanan dan minuman, tapi lemari es modern juga diberi dengan fitur unggulan seperti misalnya fitur tertentu seperti mampu membuat ruangan dalam kulkas menjadi tidak bau.

Itulah sejumlah tips penting yang perlu Anda simak saat membeli kulkas. Untuk tempat pembeliannya selain bisa dengan mengunjungi toko elektronik terdekat, bisa juga dengan membelinya melalui toko online. Lebih praktis, hemat, dan banyak pilihannya.