6 Alasan Bisnis Online Jual Baju Gamis Wanita Sangat Menggiurkan

6 Alasan Bisnis Online Jual Baju Gamis Wanita Sangat Menggiurkan

Bisnis online beragam modelnya , ada model online ppc (adsense , kliksaya dsb) , bisnis afiliasi (tokoone , ratakan dsb) hingga online shop . Namun diantara ketiga bisnis online tersebut hanya online shop yang bisa dikerjakan oleh semua kalangan , bisnis ppc dan afiliasi membutuhkan ketrampilan marketing digital (SEO , SMO , Email markeeting dsb) yang mumpuni , sedangkan online shop tidak terlalu membutuhkan ketrampilan tersebut secara mendalam .

Ditahun 2015 ini , bisnis online shop laiknya jamur dimusim penghujan . Banyak bermunculan online shop baru tumbuh yang menawarkan produk – produk dari fashion , peralatan rumah tangga hingga elektronik . Namun , produk – produk fashion merupakan produk favorit online shop baik itu suplier (pedagang besar) atau dropshipper . Kenapa fashion begitu digemari karena hakikat kebutuhan pokok manusia yaitu kebutuhan akan pakaian , inilah yang menjadikan dasar fashion tak akan ada habisnya untuk dijual . Bahkan beberapa online shop yang memiliki omzet ratusan juta rupiah bergerak dibidang sandang .

Lantas produk fashion apa saja yang sekiranya bagus untuk dijual online ? banyak sekali . Anda bisa menjual produk pakaian pria mulai dari atasan (kemeja , kaos , singlet) hingga bawahan (celana panjang , celana pendek , celana dalam , sepatu , kaos kaki dsb) , atau juga produk pakaian wanita . Namun yang sangat menarik tentunya produk pakaian wanita , karena sudah jelas pasar dan tingkat konsumerisasi wanita jauh lebih tinggi . Salah satu kategori produk fashion wanita yang layak Anda pertimbangkan untuk dijual secara online ialah baju gamis . Kenapa Baju gamis ? simak saja alasan berikut ini :

1.    Target Konsumen Wanita

Dengan menargetkan pangsa pasar kaum hawa tentu sangat mudah untuk mendatangkan penjualan setiap hari . Lantaran kaum wanita selalu terpikat dengan koleksi – koleksi baju baru . Dengan pangsa pasar kaum hawa terutama kaum ibu rumah tangga bisa mendatangkan keuntungan berlimpah dibanding anda menjual produk pakaian pria .

2.    Trend berbusana muslim yang diserukan dimedia Nasional
Akhir-akhir ini , tren berbusana muslim tampak diserukan oleh pemerhati fashion dan juga para ustadzah . Acara – acara pencarian bakat yang bernaung Islami juga bermunculan di TV serta program sinetron yang bercirikan Islami dengan kaum hawa memakai pakaian syari . Tentu ini akan menimbulkan efek hipnotis bagi pemirsa sehingga rasa ingin berpakaian menutup aurat tersebut semakin santer .

3.    Pemasaran produk gampang
Anda bisa memasarkan produk baju gamis ini melalui media sosial , toko online atau blog juga video yang diunggah ke youtube . Anda bisa melakukan promosi baik secara gratis atau berbayar seperti ikut Promosi Paid Keroyokan di Instagram , Iklan berbayar Google Adword untuk toko online , atau model gratisan dengan cara membuat akun di instagram yang menyediakan informasi-informasi atau update fashion muslimah terkini hingga diikuti pulahan atau ratusan ribu follower yang nantinya bisa anda manfaatkan untuk menjaring keuntungan selain dari berjualan produk tapi juga berjualan jasa (endorse , jasa tambah follower dsb).

4.    Mendapat Pahala
Anda tidak hanya mendapatkan profit dari keuntungan setiap penjualan produk namun pahala juga bisa Anda dapatkan . karena dengan berjualan baju muslim wanita , secara tak langsung anda mengajak kaum hawa untuk terbiasa menutup aurat dalam berpakaian . Dibandingkan dengan berjualan produk pakaian wanita ala korea yang terkesan porno , jauh lebih bermanfaat ini bukan ?

5.    Profit bisa 100 %
Alasan lain yang bisa anda pertimbangkan untuk berbisnis jual baju gamis yaitu anda bisa mendapatkan keuntungan hingga 100 % per satu produk . Ini bukan hal mustahil , kenapa bisa begitu ? apakah konsumen tidak mempedulikan harga ? tentunya konsumen mempedulikan harga , namun karena baju untuk wanita itu biasanya beragam modelnya sedangkan yang namanya pilihan atau keinginan itu tidak bisa digantikan tentu orang akan membelinya dengan harga berapa pun asalkan ia mendapat sesuai dengan keinginannya . Misal anda menjual baju gamis tipe A harga 200ribu , sedangkan suplier Anda atau penjual lain menjual dengan harga 130ribu , ada pembeli menginginkan baju gamis A di penjual X namun penjual X sudah tak lagi menyetok baju tersebut akhirnya mau tak mau pembeli tadi membeli baju di tempat Anda meskipun dengan harga relatif mahal .

6.    Tidak mengenal musim
Orang jaman sekarang kalau beli baju tidak harus menunggu lebaran tiba . Tak ubahnya dengan baju gamis yang identik dipakai saat bulan ramadhan atau idul fitri , nyatanya sehabis lebaran idul fitri selang satu hingga dua minggu pun orderan baju gamis tetap lancar seperti biasa . Namun , orderan tersebut tidak sebanyak menjelang idul fitri . Namun hal ini lumrah lantaran saat jelang idul fitri hampir semua kategori jualan selalu rame .

Itulah 6 alasan kenapa berjualan baju gamis sangat menggiurkan . Bagi Anda yang ingin memulai bisnis online shop , sebaiknya masukkan daftar baju gamis dalam kategori produk yang ingin dijual ya .