7 Perlengkapan Umroh Wanita yang Kecil-Kecil Tapi Penting

biaya-umroh-murah

Kegiatan umroh adalah kegiatan yang menguras tenaga sehingga dibutuhkan persiapan sekaligus perlengkapan yang matang. Tidak terkecuali bagi para wanita yang tentunya memiliki banyak kebutuhan khusus dibandingkan kaum laki-laki. Seperti 7 perlengkapan umroh wanita yang unik tapi penting seperti yang akan dijelaskan berikut ini.

  1. Lip Balm

Seperti yang Anda ketahui bahwa cuaca di Mekkah seringkali panas dan juga kering. Sesuatu yang sering membuat bibir menjadi kering hingga pecah-pecah. Solusinya adalah dengan membawa lip balm sendiri. Selain karena tentunya akan lebih hemat juga Anda bisa memilih terlebih dahulu lip balm yang cocok dengan bibir Anda. Terutama bagi para wanita.

  1. Kacamata Hitam

Perlengkapan unik lainnya adalah kacamata berwarna hitam. Kacamata hitam ini bukanlah sekedar untuk bergaya namun juga untuk melindungi mata dari sengatan matahari. Apalagi cuaca Mekkah ketika sedang musim haji maupun umroh biasanya sangat terik. Dengan menggunakan kacamata hitam ini dipastikan mata akan lebih terlindungi sehingga lebih khusyuk beribadah.

  1. Tisu Basah

Tisu basah meskipun terkesan sepele namun adalah barang yang harus dimasukan ke dalam barang yang dibawa umroh oleh para wanita. Apalagi sudah bukan menjadi rahasia umum bahwa para wanita lebih memperhatikan kebersihan daripada laki-laki. Penggunaan tisu basah juga akan membuat perjalanan umroh lebih praktis apabila tidak menemukan air untuk bersih-bersih.

  1. Sabun Cuci Tangan

Kebersihan juga adalah hal yang patut diperhatikan karena akan menyangkut kesehatan selama menjalankan ibadah umroh. Untuk itulah, para wanita dianjurkan untuk membawa sabun cuci tangan sendiri. Pilihlah sabun cuci tangan yang berbentuk spray sehingga mudah untuk dibawa dan juga untuk digunakan. Pastikan selalu memakainya setiap kali setelah beraktivitas.

  1. Masker

Hal berikutnya yang tergolong unik namun tidak boleh dilupakan karena manfaatnya adalah masker. Membawa masker bagi wanita ketika melakukan ibadah umroh memiliki manfaat yang beragam. Pertama adalah sebagai pelindung dari debu kotoran yang mudah masuk ke mulut karena cuaca panas Mekkah. Kedua,  sebagai penutup wajah untuk menyempurnakan jilbab.

  1. Tas Pinggang

Membawa tas pinggang adalah solusi terbaik bagi Anda yang tidak ingin direpotkan dengan banyak hal kecil yang tidak ingin tertinggal. Seperti telepon genggam, tisu basah, peralatan make up hingga barang-barang kecil lainnya. Dengan membawa tas pinggang maka Anda tidak perlu takut untuk melupakan barang-barang kecil yang seringkali tertinggal.

  1. Pelembab Kulit

Meskipun sedang melakukan ibadah, bukan berarti para wanita tidak memperhatikan kulit mereka. Apalagi dengan cuaca panas dan kurang bersahabat dari Mekkah. Sesuatu yang bisa diakali dengan membawa pelembab kulit yang cocok dengan jenis kulit Anda. Pelembab kulit ini berguna untuk menjaga kulit agar tidak kering dan juga mencegah bakteri untuk bisa masuk.

Khusus untuk poin terakhir yang disebutkan memang tidak bisa dilepaskan dari perlengkapan umroh wanita. Wanita tentunya tidak bisa dilepaskan perawatan kecantikan di manapun berada. Mereka selalu menginginkan perawatan terbaik untuk kulit mereka. Untuk itulah, Vaseline hadir sebagai solusi terbaik bagi setiap masalah kulit yang dialami oleh para wanita.