Adakah Bisnis Rumahan dengan Modal Kecil? Coba Dulu ini

Adakah Bisnis Rumahan dengan Modal Kecil? Coba Dulu ini

bisnis rumahan dengan modal kecil

Harapannnya sih berbisnis.., tapi modal cuma sedikit.., lantas mau bisnis apa bila modal yang ada hanya 1 hingga 3 jutaan saja. Eiitt.. jangan psimis dulu, bisnis rumahan dengan modal kecil mendirikan warung ternyata prospeknya tetep bagus kok.., kita simak beberapa riciannya berikut.

-Warung lontong

Di beberapa daerah, makanan lontong cukup dicari. Usaha warung lontong bisa kita sesuaikan dengan minat di daerah sekitar rumah kita. Misalnya saja, lontong tahu, lontong sayur, lontong pecel dan lain sebagainya. Seperti di Surabaya misalnya, yang terkenal dengan lontong balapnya. Nah.., ini pun bukan tak mungkin untuk dibawa ke daerah lain, misalnya kota Bogor, Bandung, Semarang, atau kota dimana pun Anda tinggal. Asal tau resep makanannya serta olahan bumbu yang tepat, maka bisnis rumahan dengan modal kecil ini bisa segera Anda mulai di rumah sendiri.

-Warung nasi

Warung nasi memang sudah banyak, dan mungkin saja kita bingung saat ingin memilih warung nasi di sekitar kita, karena saking banyaknya warung yang ada. Namun untuk usaha warung nasi skala rumahan, bukan hal yang tak mungkin untuk Anda coba. Asal berani tampil beda, pasar baru bisa kita ciptakan dari rumah sendiri. Triknya begini, jadi carilah jenis makanan khas yang belum ada di sekitar Anda, misal nasi soto khas Madiun atau khas Lamongan, nasi rawon, nasi pecel khas Madiun dan masih banyak lagi. Ini bisa menjadi warna baru bagi menu makanan di daerah Anda. Terlebih bila kebanyakan warung yang ada menyajikan menu-menu yang sifatnya umum atau biasa.

-Warung rujak

Warung rujak sangat tepat didirikan di depan rumah Anda, dan uniknya lagi, bisa buka disiang hari. Ya,. rujak tentunya cukup dicari saat suasana santai di siang hari, baik mulai jam 10 pagi hingga jam anak-anak pulang sekolah. Di beberapa lingkungan perkampungan, makanan rujak biasanya cukup di suka, bagi remaja putri maupun orang umum. Rujak buah tentunya cukup disuka dan tidak membosankan. Apalagi bila bumbu pedas yang Anda racik cukup disuka oleh para pembeli, tentunya menjadi sebuah harapan besar untuk bisnis rumahan dengan modal kecil nan sukses.

-Warung es buah dan juss

Indonesia dengan iklim tropis, memang sangat nikmat untuk menikmati es buah atau juss buah di segala suasana. Apalagi semua musim punya buah yang cukup variatif, tentunya ini adalah kesempatan besar untuk menawarkan kepada pasar khususnya orang-orang atau tetangga di sekitar rumah khususnya anak-anak hingga dewasa, untuk kita tawarkan menu es buah yang nikmat dan segar. Kunci sukses untuk usaha ini adalah, enak, bersih, dan harga ekonomis.

-Warung makanan/ jajanan khas daerah

Jajanan khas daerah biasanya cukup dicari di perkampungan padat penduduk. Banyak menu jajanan daerah bisa Anda pilih dan cari resepnya, seperti bakso Solo, empek-empek Palembang, Rujak cingur, dan masih banyak lagi. Pastinya ide usaha makanan jajanan lebih banyak, dan bisa segera kita pilih salah satu.