Bisnis Baju Muslim Modern, Baca Dulu Strateginya

Bisnis Baju Muslim Modern, Baca Dulu Strateginya

baju muslim modern

Suatu kesempatan besar bagi kita semua untuk membidik segmen bisnis baju muslim modern. Kenapa begitu?? lihat saja, trend baju muslim modern telah menunjukkan pertumbuhan yang cukup menonjol. Ini bisa kita lihat pula dari trend berhijab yang semakin tumbuh subur di tanah air. Sebagai negara berpenduduk muslim terbanyak di dunia, sudah sewajarnya bila trend berbusana mulim semakin berkembang.

Mungkin dahulu, pakaian muslim hanya dikenakan oleh mereka yang dari latar belakang keluarga pesantren serta benar-benar memahami syariat Islam terutama dalam tata cara berpakaian yang sesuai syar’i. Itu dulu, saat ini trend pasar cukup berkembang pesat, sehingga aneka warna fashion muslim pun kian ramai.

Tak hanya mereka yang sejak kecil mengenakan jilbab saja pengguna fashion muslim modern, kini cukup banyak wanita yang mulai terpanggil hatinya untuk berhijab dan mengenakan pakaian muslim model terkini untuk mempercantik penampilan mereka. Mereka yang ibu rumah tangga maupun wanita karir pun akan semakin anggun bila mengenakan busana muslim modern. Selama cara berpakaian muslim masih dalam koridor syar’i, tentunya tak ada salahnya mengenakan baju muslim dengan model terkini.

Peluang bisnis baju muslim modern

Melihat respon pasar terhadap produk-produk pakaian muslim yang cukup bagus, maka terdapat celah peluang bisnis yang bisa kita geluti. Bisnis baju muslim modern, bisa menjadi pilihan usaha kita selanjutnya. Bila kita tengok beberapa teknik marketing yang dilakukan oleh para pebisnis baju muslim modern, sebenarnya cukup unik dan layak untuk kita tiru. Sebagian ada yang memasarkan produk baju muslim dari grosir dengan cara dagang yakni menjual langung ke konsumen.

Ini biasanya dilakukan oleh ibu rumah tangga yang gemar membidik laba dari berjualan baju. Contoh lain adalah, lewat semacam bisnis MLM dari sebuah usaha dagang ternama yang menawarkan baju lewat katalog atau majalah fashion. Di Indonesia sendiri kalangan menengah ke atas respon daya beli terhadap produk baju mulsim modern yang ditawarkan lewat katalog cukup bagus. Bahkan para ibu rumah tangga muda, biasanya cukup antusias bila melihat model-model baju muslim yang memiliki model nampak beda dari yang terdapat di mall-mall atau butik.

Antusias mereka pun dibuktikan dengan segera memesan baju yang ditawarkan lewat katalog tadi. Selain dari kedua contoh di atas tadi, contoh lainnya adalah menjual baju-baju muslim modern lewat toko online. Mereka yang cukup kreatif tersebut membuka web toko online dan menawarkan baju-baju muslim lewat foto yang diunggah pada web mereka komplit dengan harga, ukuran dan ongkos kirim. Selain itu web toko online biasanya juga menawarkan produk yang berkaitan seperti jilbab modern, gamis model terkini, mukena dan lain sebagainya.