Bisnis Tanaman Hias, Usaha Rumahan yang Menjanjikan

Bisnis Tanaman Hias, Usaha Rumahan yang Menjanjikan

usaha rumahan yang menjanjikan

Seberapa tertarikkah Anda dengan tanaman hiass..?? ya,, tentu ada yang suka, bahkan mungkin sangat banyak yang kurang suka dengan tanaman hias. Namun sadariah bahwa potensi bisnisnya tetap terbuka lebar bagi siapa saja. Perlu diingat, meski tanaman hias bukan kebutuhan pokok, namun bagi mereka kalangan menengah ke atas, merawat tanaman-tanaman kesayangan bisa menjadi obat stress yang mujarab. Bagaimana sebenarnya potensi dari usaha rumahan yang menjanjikan ini. simak yukk.

Segmen budidaya

Di halaman rumah beberapa orang mungkin akan nampak beberapa bunga atau tanaman hias mahal yang nampak terawat dengan sangat teratur, bahkan sebagian dari mereka sangat suka menghabiskan waktu pagi harinya dengan menyiram, menata dan memotong ranting dari tanaman hias kesayangan. Sebenarnya aktifitas ini menyimpan potensi usaha rumahan yang menjanjikan ini sangat bagus bila dikembangkan.

Segmen budidaya tanaman hias bisa kita ambil bila mau. Memperbanyak tanaman hias tertentu yang sedang diminati, pastilah terdapat celah pasar bisnis tanaman hias yang bisa kita tembus. Namun untuk berbisnis di segmen budidaya tanaman hias memang butuh dedikasi yang sangat tinggi. Dan ini akan cocok bagi mereka yang memang punya hobi atau cinta dengan tanaman.

Persewaan tanaman hias

Tanaman hias ini biasanya akan dibutuhkan untuk acara-acara yang melibatkan unsur seni dan bunga adalah menjadi objeknya. Acara semacam pernikahan, peresmian, hingga seminar, biasanya membutuhkan tata ruang yang cantik, dimana biasanya akan terdapat sebuah miniatur taman atau taman kecil, yang membutuhkan tanaman hias sebagai objek pelengkapnya.

Mungkin bisnis semacam ini memang tak selalu dicari oleh banyak orang, namun eksistensi di bisnis sewa tanaman hias ini perlu dirintis mulai sedikit demi sedikit. Seiring berjalannya waktu dan semakin dikenalnya jasa persewaan tanaman hias yang kita kelola, tentu untuk menjangkau para penyewa seluruh dalam kota hingga luar kota, pastilah bukan hal yang tidak mungkin. Rencana bisnis persewaan semacam ini akan sangat cocok bagi Anda yang cukup paham akan seni merawat tanaman hias.

Bisnis plan tanaman hias

Sedikit gambaran untuk bisnis jarang yang satu ini, bahwa untuk memulainya memang tidak mudah. Namun ini akan sangat punya potensi tinggi bagi kita yang memiliki rumah tepat berada di pinggir jalan ramai dan memiliki halaman yang cukup. Dimana bila rumah kita tepat berada di pinggir jalan, terdapat kesempatan membangun taman bunga yang unik yang berisi aneka tanaman hias yang akan menarik simpati bagi mereka yang lewat di depan rumah kita.

Berbagai eksperimen budidaya maupun berkreasi dengan tanaman bonsai bisa kita lakukan di halaman rumah, dan tak ada salahnya mengkoleksi semua jenis bunga yang biasa diminati pasar atau para pembeli bibit bunga di toko-toko bunga. Beberapa bibit bunga atau tanaman hias lokal maupun luar bisa dijadikan objek awal untuk memulai usaha jual beli tanaman hias ini.