Cara Dan Tips Jitu Agar Puasa Anda Di Bulan Ramadhan Terasa Lebih Ringan

Cara Dan Tips Jitu Agar Puasa Anda Di Bulan Ramadhan Terasa Lebih Ringan

Cara Dan Tips Jitu Agar Puasa Terasa Ringan – Selama satu bulan penuh lamanya umat muslim akan menjalankan ibadah puasa. Untuk itu mungkin bagi sebagian orang akan merasa berat untuk menjalankan ibadah puasa ini, namun perlu Anda ketahui ada beberapa cara dan tips agar puasa Anda terasa lebih ringan dan tubuh tetap sehat, segar dan bugar.
Kali ini Omah tips akan membahas mengenai apa saja dan bagaimana cara dan tips agar puasa Anda dibulan ramadhan ini terasa lebih ringan sehingga Anda dapat memenuhi kewajiban Anda tersebut selama satu bulan penuh. Yuk cari tahu apa saja dan bagaimana cara dan tips jitu agar puasa di bulan ramadhan Anda terasa lebih ringan.

CARA DAN TIPS JITU AGAR PUASA TERASA LEBIH RINGAN

Dengan menjalankan tips dan cara ini akan membantu Anda untuk menjalankan puasa dengan lebih ringan, berikut beberapa cara dan tips jitu agar puasa Anda terasa ringan :

Tips Dan Cara Jitu Agar Puasa Terasa Lebih Ringan
Tips Dan Cara Jitu Agar Puasa Terasa Lebih Ringan

Tips Agar Puasa Lebih Ringan Yang Pertama Yaitu Dengan Akhirkan Sahur

Tujuannya yaitu supaya energi yang tersimpan di dalam tubuh Anda setelah makan sahur akan tersimpan lebih lama sehingga puasa Anda sepanjang hari nanti bisa lebih kuat.

Tips Agar Puasa Lebih Ringan Yang Kedua Yaitu Hindari Makan Sahur Yang Berlebihan

Makan Sahur yang berlebihan akan membuat Anda merasa cepat letih, lemas dan mengantuk dipagi harinya, hal itu terjadi karena proses pencernaan yang ada di dalam tubuh Anda bekerja lebih keras untuk mencerna makanan yang Anda konsumsi saat sahur tadi. Jadi makanlah secukupnya saja, jangan terlalu kenyang dan cukupi kebutuhan nutrisi untuk tubuh Anda seperti karbohidrat, mineral, protein dan zat besi.

Tips Agar Puasa Terasa Lebih Ringan
Tips Agar Puasa Terasa Lebih Ringan

Jangan Tidur Setelah Makan Sahur

Tips puasa agar lebih ringan yang selanjutnya yaitu dengan menghindari kebiasaan tidur setelah makan sahur. Lakukanlah hal-hal yang lain seperti membersihkan rumah atau mencuci piring atau kegiatan lain yang ringan supaya tubuh Anda cepat beradaptasi, dengan begitu puasa Anda akan terasa lebih ringan.

Tips Dan Cara Jitu Agar Puasa Terasa Lebih Ringan
Membuat Puasa Terasa Lebih Ringan

Mengkonsumsi Air Putih Sebagai Cara Dan Tips Jitu Agar Puasa Terasa Lebih Ringan

Cara dan tips berikutnya yaitu dengan mencukupi mengkonsumsi air putih untuk tubuh Anda. Anda harus pandai membagi kebutuhan air putih Anda seharinya. Mengkonsumsi air putih yang baik yaitu 8 gelas per hari, dan saat berpuasa Anda bisa mencoba membaginya untuk kebutuhan air di tubuh Anda selama dari buka puasa hingga waktu sahur tiba.

Tips Agar Puasa Terasa Ringan
Tips Agar Puasa Terasa Ringan

Segeralah Untuk Berbuka Puasa Jika Waktu Berbuka Telah Tiba

Tips jitu yang terakhir untuk membuat puasa Anda terasa lebih ringan yaitu dengan segera berbuka puasa apabila waktu berbuka sudah tiba. Minumlah air putih atau teh manis agar tubuh Anda kembali menjadi segar. Setelah itu makanlah makanan yang bernutrisi dan berserat. Makan sayur dan buah sangat dianjurkan untuk membuat tubuh tetap sehat dan bugar. Hindari beberapa makanan yang banyak mengandung lemak, minyak, makanan yang terlalu asin dan pedas. Sebaiknya makan secukupnya dan jangan berlebihan.

Cara Dan Tips Agar Puasa Terasa Lebih Ringan
Cara Dan Tips Agar Puasa Terasa Lebih Ringan

Berolahraga Ringan Juga Membantu Puasa Terasa Lebih Ringan

Dengan berolahraga tubuh menjadi semakin segar dan bugar walaupun Anda sedang berpuasa. Anda bisa mencoba olahraga ringan seperti sepeda santai ataupun lari kecil dan jalan santai untuk membuat tubuh semakin sehat dan bertenaga.

 

Cara Dan Tips Agar Puasa Terasa Lebih Ringan
Jadikan Puasa Terasa Lebih Ringan


Demikian beberapa cara dan tips jitu agar puasa terasa lebih ringan selama bulan ramadhan. Anda bisa mencobanya dan bisa melihat manfaat yang bisa Anda dapatkan. Terimakasih sudah membaca.

Baca juga :
7 Cara Paling Asik Untuk Ngabuburit Selama Bulan Ramadhan
Menu Sehat Dan Enak Untuk Berbuka Puasa
Tips Menghindari Rasa Lesu Saat Berpuasa
Tips Menghilangkan Bau Mulut Saat Berpuasa