Cara Jitu Berburu Mobil Bekas Jakarta

6. Cara Jitu Berburu Mobil Bekas Jakarta

Tak sedikit orang yang bilang beli mobil bekas Jakarta itu jodoh jodohan. Dengan artian bukan hanya sekedar cocok dengan kantong, tapi juga dengan kendarannya. Setiap orang memiliki standard masing masing dalam menentukan mobil bekas Jakarta yang mereka inginkan seperti menginginkan kualitas mobil yang sempurna dengan harga jual yang rendah, atau hanya sekedar untuk mendapatkan kendaraan yang layak pakai dan sesuai dengan kebutuhan.

Meskipun banyak alasan yang dibuat untuk membeli mobil bekas Jakarta, pada intinya pembeli tidak menginginkan barang yang sudah ia beli menjadi sia sia, yang berarti tentu saja menginginkan kualitas yang paling terbaik. Sayangnya tak sedikit dari mereka yang asal asalan saat memilah dan memilih mobil bekas Jakarta yang akan dibeli. Supaya kamu tidak asal asalan lagi dalam memilih ada baiknya simak beberapa tips dan cara jitu berikut sebelum memutuskan untuk membeli mobil bekas Jakarta yang kamu pilih.

Periksa Bodi

Memeriksa bagian tampilan mobil dengan seksama dan teliti menjadi salah satu hal yang paling mendasar ketika memilih mobil bekas Jakarta yang akan dibeli. Biasanya untuk memeriksa keaslian bodi kamu bisa memeriksanya dengan melihat bagian mobil yang terdapat karet pintu. Jika tidak ada bercak cat yang menempel pada karet pintu berarti bodi mobil tersebut masih orisinil.

Cek Mesin

Mesin mobil yang pernah diperbaiki akan dengan mudah dicek dengan cara memerikasa kap mobil jika ada jejak pada mur nya seperti penyok atau cacat karena pemaksaan saat dibuka, mobil tersebut perbah diperbaiki dengan tidak memenuhi standarisasi perusahaan.

Test drive

Tes ini menjadi hal yang paling pending dalam pengecekan keseluruhan mobil bekas Jakarta, kamu bisa mengetahui banyak hal ketika sedang melakukan test drive kamu bisa cek AC, tingkat kemulusan saat mengendarai dan kondisi mobil yang terawatt atau tidak. Mobil bekas Jakarta yang terawatt tentunya tidak akan menimbulkan sesuatu yang janggal seperti kepulan asap pekat yang keluar atau aroma tidak sedap yang tercium dari dalam mobil.

Kelengkapan Dokumen

Nah ini yang paling penting ketika kamu ingin membeli mobil bekas Jakarta, mengingat banyaknya kasus mobil bodong atau mobil palsu yang dijual secara illegal. Kamu tentunya harus memeriksa kelengkapan dokumen sang mobil seperti STNK, BPKB, dan dokumen lainnya. Hal ini dilakukan demi menjaga timbulnya masalah dikemudian hari.