Cara Membuat dan Manfaat Jus Mangga

Cara Membuat dan Manfaat Jus Mangga

Tips cara membuat jus mangga yang enak sehat dan menyegarkan, ditambah informasi mengenai kandungan gizi dan vitamin di dalamnya

Cara membuat jus mangga – Mangga merupakan buah yang sangat digemari oleh banyak orang, selain memiliki rasa yang lezat dan menyegarkan, buah mangga juga memiliki manfaat yang besar untuk kesehatan tubuh kita. Buah mangga ini berasal dari dataran Himalaya dan telah dibudayakan dibeberapa daerah tropis di seluruh dunia, dan Indonesia adalah salah satunya. Tidak hanya dapat dinikmati secara langsung, buah mangga juga bisa diolah menjadi Jus yang menyegarkan dan menyehatkan. Buah mangga memiliki manfaat yang banyak namun mudah didapat, harga di pasaran masih terhitung terjangkau oleh semua kalangan masyarakat, dan yang terutama dapat dibuat jus yang segar dan nikmat.

Beberapa manfaat dari jus mangga untuk kesehatan kita antara lain, dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Jus mangga memiliki kandungan vitamin A, vitamin C dan karetenoid sehingga sangat baik untuk menjaga dan meningkatkan kekebalan tubuh kita, sehingga dengan sering mengkonsumsi jus mangga ini bisa membantu kita terhindar dari berbagai penyakit. Jus mangga dapat menyehatkan mata, karena memiliki kandungan vitamin A yang cukup tinggia didalamnya. Jus mangga juga kaya akan serat, sehingga sangat baik untuk memperlancancar pencernaan. Jika kita susah sedang mengalami susah buang air besar, salah satu solusi alternatifnay adalah dengan banyak minum jus mangga.

Selain itu, jus mangga juga membantu untuk mencerahkan kulit, membantu menormalkan gula darah dalam tubuh, menbunuh kolesterol jahat, menjaga tekanan darah, mencegah kanker, dan masih banyak manfaat lain dari jus mangga. Selain itu banyak pula orang-orang yang menjadikan mangga sebagai makanan untuk diet. Karena kaya akan serat, vitamin dan mengenyangkan buah mangga dapat mengontrol nafsu makan saat lapar. Banyak sekali manfaat yang ada didalam jus mangga, namun kadang kita malas membuat jus itu sendiri, dan hanya ketika melihat penjual jus baru kita membeli jus mangga. Mengapa demikian? Padahal jus itu sangat mudah untuk dibuat, hanya membutuhkan blender sebagai alat pembuatnya. Jus mangga ini tidaklah sulit untuk dibuat, sama dengan jus-jus lain yang sederhana dalam pembuatannya.

Bagi anda yang ingin membuat jus mangga, caranya tidak sulit. Pertama-tama siapkan buah mangga yang sudah matang, kupas kulitnya dan potong dadu. Kemudian masukan potongan buah mangga tersebut ke blender dan campurkan dengan es batu, gula secukupnya (bagi anda yang mengidap diabetes disarankan tidak memakai gula). Kemudian nyalakan blender, setelah setengah halus, hentikan dan tambahkan susu kental manis agar makin segar dan menyehatkan. Kemudian nyalakan mesin dan blender hingga halus. Siapkan gelas untuk tempat penyajiannya. Selesai, jus mangga yang menyegarkan dapat segera kita nikamati. Selamat mencoba.

Demikian beberapa manfaat buah mangga dan cara membuat jus mangga, semoga dapat bermanfaat bagi kesehatan kita dan dapat menambah pengetahuan kita seputar manfaat-manfaat yang baik yang dimiliki oleh buah-buahan. Anda memiliki tips atau cara membuat jus mangga versi Anda sendiri? Mari bagikan pengetahuan dan tips-tips yang Anda miliki dengan aktif berkomentar ya. Terimakasih.