Cara Membuat Jus Strawberry Yang Segar dan Menyehatkan

Cara Membuat Jus Strawberry Yang Segar dan Menyehatkan

Cara membuat jus strawbery

Siapa yang tidak mengenal buah yang satu ini. Ukurannya kecil dan memiliki warna merah dengan rasa asam manis yang pasti sangat menyegarkan, ya strawberry. Buah ini sudah terkenal hampir diseluruh wilayah Indonesia, dari masyarakat desa dan kota, semua sudah mengenalnya. Strawberry sering dijadikan minuman pendamping makanan, seperti jus atau dibuat untuk sirup, atau dijadikan buah pencuci mulut. Dengan rasa yang segar dapat menghilangkan rasa makanan yang masih tertinggal dimulut kita usai makan.

Berbagai manfaat yang didapat dengan mengkonsumsi strawberry ialah buah ini dapat mencegah penyakit kanker, karena didalam buah ini terkandung antioksidan yang sangat tinggi dan memiliki sifat anti inflamasi yang sangat baik dalam melawan berbagai jenis penyakit kanker yang berbaya. Manfaat yang lainnya ialah menjaga kesehatan otak dan jantung kita, serta menghindarkan kita dari penyakit stroke, alzeimer dan penyakit otak lainnya. Strawberry juga bisa untuk menyehatkan mata kita, kulit kita dan menguatkan sistem imun dalam tubuh kita. Strawberry juga sangat baik untuk ibu hamil karena mengandung asam folat yang baik untuk sistem perkembangan otak janin. Manfaat lainnya ialah menghilangkan jerawat, menurunkan kolesterol, menjaga kesehatan tulang, melancarkan pencernaan, dan masih banyak manfaat yang lain yang didapatkan dari mengkonsumsi buah ini.

Setelah mengetahui manfaat buahnya sekarang kita dapat melihat varian apa yang dapat dijadikan dari strawberry, strawberry dapat dijadikan sirup, selai, manisan ataupun dapat dicampurkan kedalam es buah, dan dapat dijadikan jus. Pada kesempatan ini kita akan membahan strawberry yang dijadikan jus. Selain menyegarkan dan menyehatkan, jus strawberry ini juga bisa dengan cepat melegakan rasa dahaga kita. Cara membuat jus strawberry juga sangat mudah dan sederhana. Jus strawberry ini dapat dikombinasikan dengan buah lainnya misalkan jeruk, papaya, atau markisa.

Berikut beberapa cara membuat jus strawberry yang sangat menyegarkan dan menyehatkan:

  • Jus Strawberry : Siapkan beberapa buah strawberry yang masih segar, cuci buah dan buang daunnya, kemudian masukan ke blender, campurkan dengan gula, susu, air dan es batu secukupnya, kemudian diblender hingga halus, setelah halus, tuangkan kedalam gelas dan sajikan, bisa saja ditambahkan susu kental manis lagi jika diinginkan.
  • Jus Strawberry dengan campuran sari jeruk: Siapkan buah strawberry yang masih segar dan cuci bersih, buang daunnya, masukan ke dalam blender. Belah buah jeruk menjadi dua bagian kemudian peras, sehingga keluar air jeruk yang merupakan sarinya. Masukan sari jeruk kedalam belender tambahkan dengan gula, es batu dan air secukupnya. Blender hingga halus dan kemudian siapkan gelas dan sajikan.
  • Jus Strawberry dengan campuran buah papaya yang lezat: Siapkan buah strawberry, cuci bersih dan buang daunnya, masukan ke blender. Potong-potong buah papaya yang sudah matang dan cuci bersih kemudian campurkan ke dalam blender, tambahkan es batu, gula, dan air secukupnya. Blender hingga halus dan sajikan didalam gelas.
  • Jus Strawberry dengan campuran buah markisa yang segar: Siapkan buah strawberry, cuci hingga bersih, masukan kedalam blender. Buah markisa diperas dan ambil sarinya. Masukan kedalam blender bersamaan dengan buah strawberry tadi. Kemudian tambahkan es batu, gula, dan air secukupnya. Blender hingga menjadi halus. Setelah halus, tuangkan ke dalam gelas dan sajikan untuk diminum.

Demikian beberapa resep jus strawberry dengan berbagai varian yang pasti menyegarkan dan sangat menyehatkan untuk tubuh kita. Selamat mencoba dan dapatkan khasiatnya.