Cara mendapat uang dengan menjadi afiliasi online

Cara mendapat uang dengan menjadi afiliasi online


Selamat datang para calon pengusaha, kali ini masih membahas tentang ide usaha online. Setelah kemarin sudah saya postingkan ide usaha dari internet lewat google adsense dan youtube, kini giliran affiliate marketing. Apa itu affilliate marketing online? Affiliate atau afiliasi itu pada dasarnya adalah penjualan berbasis komisi, jadi anda mendaftar sebagai afiliasi pada sebuah perusahaan dan anda menjualkan barang dari perusahaan itu dan jika terjadi transaksi pembelian yang berasal dari link afiliasi anda, anda akan mendapat komisi.

Menjadi affiliate marketing atau afiliasi online terbilang ide usaha yang gampang untuk pemula, karena tidak usah memiliki barang kita sudah bisa dagang (mendagangkan barang orang). Yang paling penting dalam usaha ini adalah promosi dan promosi. 
Lalu bagaimana memulainya? 
Karena ini ide usaha di internet, maka yang pertama harus memiliki jaringan internet. Dan karena afiliasi sama dengan berjualan, maka perlu tempat berjualan. Lagi-lagi karena ini ide usaha di internet, maka kita perlu tempat di internet seperti website atau blog untuk mejajakan dagangan kita. Pertama buatlah website atau blog (jika belum bisa membuat website atau blog, anda bisa cari di google) setelah membuat website atau blog buatlah review tentang produk yang anda jual untuk menarik pengunjung agar mau membeli dagangan anda. Carilah pengunjung sebanyak-banyaknya ke website atau blog anda untuk memperbesar peluang terjadinya transaksi, untuk mendatangkan pegunjung ke website atau blog, kita bisa menggunakan sarana media sosial seperti facebook atau twitter. Kalau mau yang lebih, anda bisa belajar SEO untuk mengoptimalkan posisi website atau blog anda di mesin pencarian seperti google.
Jika anda berminat untuk menjadi affiliatte marketing, inilah situs penyedia layanan affiliatte yang banyak digunakan para netter dalam mencari penghasilan tambahan di internet.
Amazon
Amazon adalah toko online besar di luar negri yang menyediakan banyak sekali barang. Jika anda memilih amazon sebagai penyedia afiliasi, lebih baik anda mengerti bahasa inggis.
Clickbank
Hampir sama seperti amazon, hanya saja clickbank menjual software.
Lazada
Amazonnya indonesia, banyak sekali barang yang bisa anda tawarkan dari lazada. Dan yang paling enak, bahasanya indonesia hehe
Sebenarnya masih banyak sekali penyedia afiliasi di internet, tapi yang paling banyak dan yang saya tau itu saja. Dan juga lebih baik fokus pada satu saja supaya tidak bingung. Saya tidak bercerita banyak tentang cara daftar atau sarana promosi dari ide usaha ini, jika kalian ingin mendalami usaha ini bisa cari di google, karena disini hanya membahas ide usahanya saja. Mungkin begitu saja yang bisa saya bahas kali ini, sampai jumpa dan salam sukses