Ide Usaha Dari Hobi “Magic”

Ide Usaha Dari Hobi “Magic”

Melakukan hobi memang menyenangkan, apalagi bila hobi itu bisa mendatangkan uang tambahan tentu lebih menyenangkan lagi. Seperti yang dilakukan oleh teman saya yang biasa di panggil zack pascal, dia adalah seorang magician dari daerah brebes. Setelah bertanya tanya tentang bisnis yang dijalaninya, ternyata gagasan dari usahanya itu berawal dari hobi bermain sulapnya. Awalnya dari sebuah hobi dan dengan kepandaiannya melihat peluang maka berjalanlah bisnis ini tuturnya. “Di daerah brebes, sulit sekali untuk mencari alat sulap. Karena itu saya buka toko sulap disini”. Hal ini juga bisa menjadi ide usaha bagi anda para magician yang di daerahnya belum banyak tersedia toko yang menjual perlengkapan sulap kawan.
Untuk alat-alat yang dijualnya dia mengatakan ada yang dari koleksi pribadi ada juga yang beli dari luar kota. Penghasilan dari menjual alat sulap juga lumayan tambahnya. 

Apakah dengan menjual perlengkapan sulap ini bisa dijadikan penghasilan utama?

Kalau teman saya ini tidak menjadikan usahanya sebagai penghasilan utama kawan. Setiap harinya dia bekerja sebagai seorang guru di sekolah SMK, waktu untuk menjual alat sulapnya fleksible. Modelnya jika kita ingin membeli alat sulap darinya, kita tinggal sms mau dateng setelah dia membaca dan jika memang ada waktu langsung buka. Jadi tidak setipa hari buka, model usaha yang begini kan bisa menjadi pilihan kerja sampingan yang waktunya bisa kita atur sendiri kawan.

foto untuk ide usaha menjual alat sulap

Lalu bagaimana? apakah anda tertarik mengikuti jejak teman megician saya itu?? Jika anda memiliki hobi sulap juga, dari pada hanya dijadikan hobi bukankah lebih baik bila dari hobi jadi hoki? Lihatlah daerah sekitar anda? apakah memungkinkan untuk menjalankan usaha sampingan ini? Untuk perlengkapan usaha ini juga tidak terlalu banyak. Bahkan cuma bermodal niat juga bisa. Caranya model reseller, kita cari dulu toko alat sulap yang harganya lebih murah, kita lihat-lihat dulu lalu kita buat promosi alat sulap yang dati kita lihat di toko itu di internet. Jika ada yang pesan kita tinggal membeli dari toko yang tadi kita datangi dan kirim kepada orang yang memesan. Namun kekurangan dari teknik ini adalah kita tidak bisa COD atau bertemu langsung dengan pelanggan, hanya bisa lewat kirim-kiriman saja. 

Kalau ingin serius dibidang ini lebih baik anda memiliki barang yang ready stock dan memiliki tempat usaha. Untuk memilih tempat usaha alat sulap ini sebenarnya gampang-gampang susah. Tidak perlu didekat jalan raya, cukup tempat yang gampang dicarinya. Tapi tentu tempat yang paling baik untuk berjualan itu ya dipinggir jalan raya sih. Perlengkapan pendukungnya juga tidak banya, paling-paling cuma etalase kaca untuk memajang barang dagangan kita.

Cukup begitu dulu ide usaha yang kita bahas kali ini. Jika kalian punya ide usaha kreatif yang berpotensi lainnya silahkan berbagi gagasan-gagasan disini. Smoga dengan banyaknya ide usaha bisa menambah jumblah pegusaha baru di negri kita ini aaaaammmiiinnn.