ide Usaha Sampingan? Lihat Contoh ini

ide Usaha Sampingan? Lihat Contoh ini

Mungkin posisi Anda saat ini tengah mapan dengan gaji yang ideal setiap bulannya, ya.., kalaupun gaji Anda belum ideall, semoga bulan depan Anda naik gaji, amin. Bicara soal gaji, rasanya tak pernah cukup dan kebutuhan harian, selalu saja ada dan kadang seolah semakin membengkak.

Biaya harian, mingguan, bulanan, ini, itu, selalu saja membelit,! ya ini hanya contoh dari beberapa orang yang saya lihat, semoga Anda tidak seperti demikian, yang selalu terbelit masalah duit.., amin. Sangat beralasan bila banyak orang mencari ide usaha sampingan yang tepat untuk dijalankan.

Karena tentunya tak setiap pekerjaan itu nyaman, dan tak setiap pekerjaan itu pula, gajinya bisa mencukupi kebutuhan hidup 100 persen. Maka butuh beberapa ide usaha sampingan yang bisa dengan mudah untuk dijalankan namun juga terdapat harapan keuntungan yang lumayan serta bisa menjadi batu loncatan untuk benar-benar menjadi mandiri punya usaha sendiri.

Bagaimana kalau jualan saja

Ide usaha sampingan yang pertama adalah dengan berjualan. Berjualann,,,??? berjualan apa ya, sudah banyak tu yang jualan, malah pada sepi…! jangan keburu psimis lantaran paradigma kita terlalu sempit dalam memandang sebuah peluang dan kondisi pasar. Usaha dagang merupakan peluang yang paling besar, asal barang dagangan yang dijual adalah barang dagangan yang tepat untuk pasar yang dituju.

Sederhananya begini, kita bisa pilih aktifitas berjualan suatu barang yang bisa disesuaikan dengan minat kita terhadap suatu komoditas barang dagangan. Misalnya, makanan, minuman, atau barang jualan lainnya. Waktu luang kita sepulang kerja atau di waktu libur adalah kunci pokok bagi usaha dagang yang akan kita pilih.

Contohnya adalah, usaha dengan berjualan di rumah, usaha angkringan di keramaian, beli paket franchise minuman dan lain-lain. Yang jelas jualan itu selalu ada prospek selagi banyak orang masih suka jajan. Maka koreksi kembali peluang di sekitar kita.

Bagaiamana kalau di depan laptop saja

Nah.. ini dia ide usaha sampingan di rumah yang paling enak.., hanya duduk di depan laptop bisa menghasilkan uang. Hah…, apakah sesederhana itu? tentu saja tidak! lalu aktifitas apakah di depan laptop atau komputer yang bisa hasilkan uang? ya.., cukup banyak untuk contohnya.

Misal mengembangkan bakat desain, (banner, logo usaha, desain produk, dll) , terjun di internet marketing, dan membuka toko online. Yang pasti peluang masih ada, dan kesempatan belajar pun masih cukup panjang bila memang cukup berminat dan ada pashion di sana.

Coba-coba ternak yuk

Jangan sampai kehabisan ide usaha sampingan, bagi Anda yang tinggal di daerah dan memiliki pekarangan rumah yang cukup, Anda bisa mengembangkan produksi ternak di daerah. Komoditas ternak potensial sangat banyak, dan dengan lahan yang tak begitu luas, misal 10 x 10 m, budidaya ayam kampung pun bisa menjadi pilihan sederhana namun bisa menjadi peluang emas bila kita memang tekun menjalankannya.