Inilah Cara Merawat Kulit Wajah

cara-merawat-wajah

Idaman semua manusia kalo menurut saya, memiliki kulit yang putih mulus dan bersih, apalagi kaum hawa,yang rela berjam-jam hanya untuk mengurus wajahnya agar telihat segar, namun tahukah kamu? Segar saja belum tentu sehat, tapi kalo sehat udah pasti segar. Mau tau nggak langkah-langkah perawatan kulit yang murah meriah dan dijamin bahan-bahanya mudah untuk kita temui? Oke coba deh bahan-bahan alami dibawah ini untuk perawatan wajah kalian, daripada buang-buang uang ke salon. Yuk cari tahu.

            Tapi sebelum itu, kamu harus tahu dulu nih jenis kulit kamu, karena setiap jenis kulit beda loh penanganannya, ini dilakukan untuk menghindari hal yang tidak di inginkan, infeksi kulit misalnya, kenalan dulu yuk sama jenis-jenis kulit dibawah ini.

  1. Kulit berminyak,

Biasanya ditandai dengan banyaknya cairan yang keluar diwajah kamu, apalagi kalo kamu abis jalan-jalan atau aktifitas berat lainnya

  1. Kulit kering

Biasanya kulit bakalan terasa kasar nih kalo diraba,, kerasa kaya pecah-pecah

gitu, apalagi ngerabanya pake parutan kelapa.

            Kalo kita udah paham jenis-jenis kulit diatas, kita bisa langsung ke solusinya,

Mengatasi kulit berminyak

            Pake lemon sama jeruk nipis, ehh tapi jangan pake yang didalam sachet atau botol yah, kalo nggak mau nanti dipajang di rak piring dan gelas, jeruk nipis ini asal kalian tahu banyak mengandung senyawa asam loh, yang mampu mengecilkan pori-pori kulit dan angkat sel kulit mati. Caranya?

Kamu siapin dulu deh jeruk nipis lemonya, langkah selanjutnya kamu  peras tuh jeruk nipis/lemon masukin kewadah, kalo dirasa udah cukup, pake kain bersih atau tisu atau apalah yang bisa menyerap cairan hasil perasan itu, abis itu kamu cukup ratakan ke wajah yang udah kamu bilas pake air bersih sebelumnya. Untuk hasil maksimal lakukan langkah diatas setelah kamu selesai mandi yah.

            Pake mentimun, kalo yang satu ini udah banyak yang tahu yah, biasanya ditempelin di area mata, tapi kali ini caranya berbeda, ehh kamu tau kan kalo mentimun itu ternyata mengandung vitamin C dan mineral yang ini, ini baik banget loh untuk merawat kulit wajah, kalo kamu belum tahu khasiat dari si mentimun ini, manfaatnya adalah untuk mengonrol minyak berlebih dan menghilangkan flek hitam bekas jerawat.

Oke berikut caranya

Ambil mentimun, haluskan dengan blender atau mesin pencacah lainnya, tapi sebelumnya kamu cuci dan kupas dulu yah, perasaan lemon atau jeruk nipi yang tadi kalo masih ada bisa ditambahkan ke mentimun yang sudah halus yah, aduk sebentar dan lalu seperti biasa  gunakan alat untuk mengolehkan ke seluruh bagian wajah, abis itu dipijat – pijat dengan sedikit tekanan lembut, ini berguna agar mentimun bisa menyerap kedalam por-pori kulit, abis itu lakukan aktifitas lainya selama 30 menit sambil menunggu, setelah lewat 30 menit bilas pake air hangat sampe bersih, yah seperti biasa proses diatas harus kalian ulangi lagi beberapa jam atau ke esokan harinya untuk hasil yang maksimal

Mengatasi Kulit Wajah kering dan kusam

            Penyebab dari kering dan kusamnya kulit wajah itu akibat dari berkurangnya kelembaban di kulit, berkurangnya kelembaban ini di akibatkan paparan dari udara dingin ruangan ber AC dan daerah pegunungan,  untuk solusi dari masalah kulit yang satu ini, saya lebih menganjurkan untuk menggunakan Masker Madu dan Alpukat, kenapa ? karena bisa dibilang Alpukat dan Madu merupakan pelembab alami yang dapat merawat kulit kering, bahkan nih yah, bisa saja wajah kamu kayak Asmirandah kalo penggunaannya secara teratur dan rutin, caranya cuku mudah ko, perhatikan baik-baik yah.

Pertama-tama kamu blender alpukat, takarannya sebanyak satu cangkir kecil, kemudian tambahkan madu alami, aduk terus sampe bisa dibentuk kayak adonan, abis itu oleskan ke wajah yang tentunya udah bersih dari masalalu dan kenangan yah, ehhh maksudnya udah bersih dari kotoran dan debu.  Sesudah di olehskan kamu bisa melakukan aktifitas lainya selama kurang lebih 30-60 menit, disarankan selama jangka waktu itu lakukanlah hal yang lebih bermanfaat daripada stalk in instagram mantan yang udah move on, kamu bisa ibu kamu atau bapak kamu ngerjain pekerjaannya, atau kalo ternyata pekerjaannya udah selesai, kamu bisa tuh baca-baca buku, kayak buku resep makanan misalnya, biar jadi istri idaman gitu. Setelah jangka waktunya selesai jangan lupa untuk membilasnya dengan air hangat yah.

Oke, berikut diatas adalah Langkah dan Cara Merawat Kulit Wajah, yang sekaligus membuat kamu kenal lebih dekat dengan jenis kulit kamu yah, kalo menurut kamu artikel ini bermanfaat, jangan lupa share yah.