Jalan-Jalan Murah Ke Bangkok Thailand (2)

Jalan-Jalan Murah Ke Bangkok Thailand (2)

MBK center bangkok thailand jalan-jalan murah ke bangkok dengan air asia
MBK Center

Cerita sambungan dari artikel saya sebelumnya Jalan-Jalan Murah Ke Bangkok Thailand (1). Setelah dari Chatuchak, malamnya kami pergi ke Platinum Mall yang ada di sebrang penginapan. Gambaran Platinum Mall ialah seperti ITC Mangga Dua di Jakarta. Di sana banyak pedagang yang menjual pakaian-pakaian yang lucu-lucu. Harganya pun murah. Jika Anda ingin berbelanja, lebih baik sekaligus membeli 3-4 potong karena harga grosir lebih murah banyak jika dibandingkan dengan membeli satuan. Kami tidak lama berada di Platinum Mall, karena mall ini tutup sekitar pukul 20.00 – 21.00. Berbeda dengan mall di Jakarta yang biasa tutup sekitar pukul 21.00 atau lebih.

Hari kedua wisata ke Bangkok, kami jalan-jalan ke Madame Tussauds yang terletak di 6th Floor, Siam Discovery, 989 Rama I Road, Bangkok 10330, Thailand. Di Madame Tussauds kami dapat bertemu langsung dengan orang-orang terkenal dari seluruh belahan dunia dalam wujud patung lilin yang sangat mirip dengan aslinya. Ada tokoh dunia seperti Bapak Soekarno, Jacky Chan, Nicole Kidman, Brad Pitt, David Beckham, bahkan ada juga tokoh kartun seperti Doraemon, Hello Kitty dan masih banyak lagi tokoh lainnya. Bagi Anda yang narsis, Anda dapat memuaskan diri dengan berfoto-foto disana. Setelah sekitar 2 jam berjalan-jelan di Madame Tussauds, akhirnya kami memutuskan untuk menuju ke Mall Siam Discovery dan berkeliling-keliling disana. Setelah itu, kamipun melanjutkan jalan-jalan kami ke MBK yang jaraknya cukup dekat. Di MBK kami mulai mencari oleh-oleh lagi. Disini banyak sekali penjual manisan. Manisan buah yang sangat enak. Semuanya enak, tidak ada yang tidak enak. Hahahha. Selain manisan, ada juga yang menjual dodol durian, juhi, ceriping pisang rasa rujak, dll. Jika ada saudara atau teman Anda yang suka manisan, jangan ragu untuk beli manisan buah di sini karena menurut saya rasa manisan buahnya sangat enak.

Foto tuk tuk saat berwisata ke bangkok thailand
Tuk tuk

Kemudian dari MBK kita makan malam di Condom Restoran. Restoran ini menyajikan tempat yang indah dengan lampu-lampu dan makanan yang lezat dan enak. Menu makanannya juga banyak, pokoknya enak deh. Setelah kami selesai makan, tak disangka kami diberi kondom masing-masing satu. Mungkin maksudnya sebagai souvenir. Tapi itu aneh bagi saya. Kemudian setelah makan, kami jalan-jalan disekitar situ. Kami juga sempat mengunjungi kuil kecil dimana terdapat banyak orang sembahyang dan berdoa disitu. Dan setelah capek berkeliling, kami memutuskan untuk pulang ke penginapan menggunakan BTS.

Wisata ke bangkok thailand lokasi patung budha tidur di what po
Patung Budha Tidur di What Po

Hari Ketiga liburan ke Bangkok, kami berencana untuk pergi ke Grand Palace, What Pho, dan Asiatique Night Market. Di pagi harinya kami langsung meluncur ke Grand palace dan What Pho. Kami naik perahu untuk dapat menuju kesana. Didua tempat ini kami dapat melihat candi-candi indah yang menghiasi kuil. Kami juga bisa melihat patung Budha Tidur yang sangat besar ukurannya. Banyak wisatawan yang beragama Budha dapat sekalian sembahyang dan berdoa disitu. Karena tempatnya yang indah, kami sempatkan diri untuk foto-foto dan bernarsis ria disana. Oiya, karena tempat ini dianggap sebagai tempat suci, semua pengunjung diwajibkan menggunakan sepatu dan celana panjang, pokoknya harus mengenakan pakaian yang sopan.

Setelah hari menjelang sore dan kamipun sudah puas berjalan-jelan serta melihat bangunan kuil berhias candi-candi kecil, akhirnya kami memutuskan untuk keluar dari area kuil menggunakan kapal. Lalu kami melanjutkan jalan-jalan kami menuju Kaosan Road dengan menggunakan tuk-tuk. Di Kaosan Road tempatnya seperti pasar dan disana dapat Anda jumpai turis asing dari barat atau bule-bulu yang berjalan-jalan dan bahkan ada juga yang berjualan disitu. Setelah melintasi Kaosan Road, kami kembali ke pelabuhan dengan menggunakan tuk-tuk. Sampai di Asiatique Night Market. Di tempat ini banyak penjual makanan dan pakaian layaknya pasar malam yang banyak dijumpai di Indonesia, namun terus terang saja bahwa pasar ini lebih rapi dari pada di Indonesia dan suasananya tidak begitu ramai. Setelah makan kenyang dan puas berbelanja di Asiatique Night Market akhirnya kami memutuskan untuk kembali pulang ke penginapan.

Dihari keempat adalah akhir dari perjalanan kami di Bangkok. Pagi menjelang siang kami pulang ke Indonesia dengan menggunakan pesawat Air Asia lagi.

Mungkin karena saya beru pertama kali main-main ke Bangkok, maka saya katakan bahwa tidak ada yang membosankan disana. Berlibur ke Bangkok sungguh sangat seru. Selain wisata alam, anda juga dapat wisata belanja dengan membeli pakaian bagus dan bermerk, dengan harga yang sangat terjangkau, contohnya 1 pcs hanya 100 Bath atau sekitar 36.000 Rupiah saja. Dari sisi transportasi juga sangat baik. Contohnya ketika kami hendak menggunakan BTS, kami hanya perlu memasukan koin dan menekan harga sesuai dengan tempat yang kita tuju. Semua sudah teroganisir dengan baik. Oiya perjalanan dari Bangkok-Jakarta atau Jakarta-Bangkok kurang lebih 3 jam. Sebagai informasi jua, bahwa tidak ada perbedaan waktu antara Jakarta dan Bangkok. Akhirnya kami tiba di bandara Soekarno Hata sekitar pukul 16.00. Itulah cerita pengalaman saya jalan-jalan dan berwisata ke Bangkok, Thailand. Mari bagikan juga cerita pengalaman Anda saat wisata ke Thailand, atau bagi Anda yang ingin juga pergi ke Thailand, namun memiliki pertanyaan, Anda dapat menanyakannya langsung kepada saya melalui form komentar di bawah. Terimakasih.