Jenis Sektor Investasi Bisnis Dari BKPM

investasi-bisnis-dari-bkpm

Sepertinya pada jaman sekarang ini, berinvestasi adalah cara yang paling sehat untk menaikan kekayaan diri, daripada percaya hal-hal yang berbau syirik seperti banyak kasus yang terjadi, mumpung masih muda dan masih dibekali otak dan tubuh yang kuat, ada baiknya kamu menilik 2 dari 5 Sektor investasi bisnis dari BKPM ini, simak baik-baik yah.

  1. Sektor pertanian

Pertanian menjadi salah satu penopang dalam kehidpan perekonomian nasional. Selain bisa menyerap tenaga kerja, menurut BKPM dalam sektor ini juga berperan penting dalam pembentukan PDB,  Penerimaan Devisa, Penyediaa Pangan, Pengentasan Kemiskinan dan juga mampu memberbaiki pendapat masyarakat.

Salah satu yang harus kamu perhatikan dalam sektor pertanian ini adalah merupakan sektor pangan, dimana ketersedian pangan akan menjadi sangat penting dengan pertumbuhan masyarkat Indonesia yang kian bertambah, menurut data Sensus Penduduk pada tahun 2015 total masyarakatn Indonesia seluruhnya adalah 257.9 juta jiwa, jumlah ini tentu saja akan menuntut pemerintah untu mengatasi masalah pangan, dan tentu saja investasi pada sektor pangan ini hatus di tingkatkan.

Perekembangan dari investasi di sektor pangan ini mengalami tren yang positif, dan akan terus didampingi pemerintah agar dapat meningkatkan produktivitas dari hasil pertanian dengan melakukan program investasi pada rantasi pasok dan memberikan kelayakan alat-alat yang modern dalam bidang pertanian. Tentu kita mengharapkan dengan menguatkan investasi didalam negeri, pertumbuhan dari Penanaman Modal Asing juga akan ikut meningkat.

  1. Sektor Pembangunan

Melihat data di atas, yaitu perkembangan masyarakat Indonesia yang begitu pesat, harus diimbangi dengan pembangunan yang merata juga, di sektor ini selain menjadi salah satu point penting untuk memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana yang dibtuhkan bagi masyarakat, dalam sektor ini juga akan sangat bermanfaat bagi pembagunan ekonomi Negara.

Luasnya kebutuhan masyrakat akan pembangunan baik secara sosial maupun ekonomi, pembangunan in meliputi dari ketersediaan pelabhuan udara/laut, akses jalan, juga transportasi dan telekomunikasi, sanitasi dan energy.

Untuk mendukung pembangunan yang merata di Indonesia, maka dibutuhkan investasi yang memadai, sebagai pemegang kendali komando pemerintahan, Pemerintah Indonesia mencanangkan berbagai proyek pembangunan di sektor utama inftastruktur dan mengalirkan pembiayaan untuk lima tahun kedepan dengan kisaran biaya sebesar Rp. 5.519 Triliun, beberapa pembangunan di sektor utama itu meliputi

perhubungan, ESDM, pekerjaan umum dan perumahan rakyat, serta komunikasi dan informatika. Proyek-proyek tersebut telah dibawa oleh pemerintah ke dalam buku kedua Masterplan for ASEAN Connectivity (MPAC) 2025, khususnya untuk proyek pelabuhan, jalan dan listrik. Proses realisasi investasi dalam sektor infrastruktur sendiri.

Iyah, sekian artikel dari saya, berminat untuk ikut berpatisipasi dalam  program investasi dari pemerintah ?