Manakah yang Lebih Baik Antara Reksadana dan Saham untuk Investasi Online? Simak Ulasannya Berikut!

Jika Anda salah satu orang yang suka menginvestasikan uangnya melalui pasar modal pasti tidak asing dengan jenis reksadana dan juga saham. Kedua jenis investasi tersebut sekarang ini ada sistem yang lebih memudahkan yaitu online. Beberapa perusahaan memang membuat aplikasi yang memudahkan masyarakat atau para investor untuk melakukan investasi online baik reksadana ataupun saham. Sebenarnya jenis dari investasi melalui online tidak hanya itu saja, masih ada lainnya dari emas, properti dan masih banyak lagi. Adanya online tentunya saja bertujuan supaya jalannya investasi lebih mudah, dari mulai teknik ataupun selama prosesnya.

Investasi-Online-Featured

Sebagai orang yang baru akan melakukan investasi pasti masih kebingungan antara saham dan juga reksadana. Karena keduanya mempunyai kelebihan dan juga kekurangan masing-masing, Anda harus cari informasi terlebih dahulu mana yang lebih sesuai dengan Anda. Berikut ini beberapa fakta dari kedua jenis investasi tersebut yang perlu Anda ketahui, antara lain:

  1. Jika dilihat keduanya mempunyai keuntungan yang hampir sama yaitu tergolong tinggi, tetapi itu tergantung juga dari perusahaan yang dipilih.
  2. Untuk saham mempunyai resiko yang lebih tinggi dari reksadana, jadi jika untuk pemula memang lebih disarankan memilih jenis reksadana.
  3. Dalam reksadana Anda tidak perlu setiap hari memantau pasar uang, karena sudah ada manajer investasi yang mengendalikan itu semuanya. Lain halnya jika pada saham, Anda harus mengupdate perkembangan antara naik dan turunnya saham.
  4. Untuk jangka waktu yang diperlukan memang berbeda, untuk saham semakin lama tentu kesempatan untung besar lebih banyak. Sedangkan untuk reksadana sendiri tergantung dari perjanjian awal dengan perusahaan.

Trimegah merupakan salah satu perusahaan besar yang dapat Anda pilih sebagai perusahaan untuk penanaman saham. Perusahaan tersebut juga telah menyiapkan aplikasi untuk para investor yang ingin melakukan penanaman saham melalui online, bisa untuk reksadana ataupun saham. Jadi dengan aplikasi tersebut Anda bisa membeli, menjual, ataupun transaksi jual beli produk yang ada pada pasar modal untuk investasi online yang menguntungkan. Jadi waktu Anda tidak akan terbuang dengan pemantauan yang bisa dilakukan dimana saja.