Peluang Bagus 2014 dari Bisnis Baju Gamis

Peluang Bagus 2014 dari Bisnis Baju Gamis

baju gamis

Mengamati aktifitas para pebisnis baju skala rumahan yang sibuk dengan menerima pesanan gamis model terbaru 2014, rasanya tak lega bila tak berbagi cerita kepada para pembaca sekalian. Baju gamis kini memang menjadi fashion penting bagi kalangan muslimah, atau kalangan hijabers. Baju gamis sangat cocok dengan padu padan jilbab model simpel maupun jilbab modern ala penyanyi kondang Fatin Sidqia Lubis.

Untuk itulah saya coba berbagi cerita kepada para pembaca sekalian mengenai bisnis baju gamis yang cukup ramai di moment-moment tertentu. Saat jelang bulan puasa hingga jelang lebaran, nampaknya tak hanya toko baju muslim maupun butik baju muslim saja yang mulai banyak dikunjungi pembeli. Para pembidik laba skala rumahan, atau mereka yang menjual baju di rumah, nampaknya juga kebanjiran order khususnya pesanan gamis-gamis model terkini.

Pelaku bisnis baju gamis pada jelang hari raya, biasanya cukup mudah dalam membidik pasar. Terlebih mereka yang tinggal di areal perkampungan dan memliki banyak tetangga serta rekan. Dan tak jarang bisnis ini juga sering menjadi usaha sampingan bagi ibu rumah tangga. Para tetangga, khushusnya kaum muslim, tentu menjadi konsumen awal yang disasar. Usaha ini biasanya akan mudah berkembang lewat informasi dari mulut ke mulut.

Model-model baju gamis terbaru biasanya ditawarkan secara langsung, namun ada pula yang ditawarkan lewat gambar terlebih dahulu. Respon konsumen para ibu-ibu sangat bagus, terlebih untuk ukuran daerah pemukiman padat penduduk semacam perkampungan. Sang penjual pun memberikan pilihan untuk cara pembayarannya. Yakni bisa langsung kontan maupun dengan sistem kredit dengan jangka pembayaran mingguan. Sistem kredit ini banyak dipilih konsumen, terlebih bagi mereka yang ingin mendapatkan baju gamis dengan sistem cicil.

Bila melihat geliat dari bisnis baju gamis ini, nampaknya cukup menjanjikan ditahun 2014 bila ditekuni. Mungkin bila toko baju pada umumnya harus menggunakan modal yang cukup banyak, lantaran harus memiliki koleksi yang cukup banyak pula, namun tidak dengan bisnis yang sekala kecil yang saya contohkan tadi. Mekanisme cara berjualan langsung ke konsumen terkadang memang jauh lebih efektif dibanding dengan berjualan di toko yang harus menunggu pembeli datang.

Yang membedakan adalah bila suatu toko baju bisa memiliki sangat banyak konsumen, sementara untuk bisnis baju skala rumahan, terkadang terbatas jangkauan pasar. Namun para pelaku bisnis baju gamis skala rumahan tersebut sebenarnya cukup mudah untuk melebarkan sayap guna menjangkau pasar yang lebih luas, bahkan melebihi prospek luasanya pasar dari sebuah outlet atau toko.

Salah satunya adalah dengan menjanjakan baju-baju gamis terkini lewat toko online. Media toko online ini sangat membantu kita dalam menemukan banyak konsumen. Apa lagi bila kita konsisten menjual satu komoditas barang saja, namun dengan model-model menarik dan punya daya tarik tinggi.