Peluang Sukses Melalui Bisnis Usaha Sampingan Rental Mobil yang Menjanjikan

Peluang Sukses Melalui Bisnis Usaha Sampingan Rental Mobil yang Menjanjikan

Peluang usaha sampingan rental mobil dengan untung besar, itu yang akan saya ulas dalam artikel ini. Seperti pada umumnya rental atau persewaan mobil masih banyak dibutuhkan oleh sebagian orang untuk bepergian atau acara rekreasi keluarga. Meski modal yang dikeluarkan cukup besar, atau bisa dibilang besar untuk Anda. Namun nilai keuntungan yang besar juga menanti Anda. Usaha yang dibilang menengah ini juga dapat Anda pelajari dengan mudah melalui panduan atau pembelajaran oleh orang yang sudah terjun dalam dunia usaha rental.

Rangkuman Tentang Usaha Rental Mobil

Bagi Anda yang memiliki modal yang cukup untuk usaha rental atau persewaan mobil menjadi pijakan yang tepat, usaha ini cukup menjanjikan untungnya dan memiliki jangka panjang untuk kedepannya. Karena hampir setiap waktu rental mobil dibutuhkan, dan sangat jarang sekali kerugian diusaha ini. Dan nilai kerusakan juga tanggungan dari pihak penyewa, karena sebelum mobil dibawa pihak penyewa ada perjanjian dari pihak pemilik rental dan pihak penyewa untuk hal itu dan hal lain-lain. Seperti halnya kita meminjam suatu barang, pada saat mengembalikan juga harus sesuai dengan pada saat meminjam.

Usaha Sampingan Rental Mobil
Usaha Rental Mobil

Modal yang harus dikeluarkan tergantung pada Anda sendiri, pada rata-rata 1 unit mobil berharga 150 juta, jika Anda membeli 3 unit mobil maka membutuhkan 450 juta. Tarif sewa pada umumnya 300 sampai dengan 500 ribu (tergantung jenis mobil)  per 12 jam plus sopir. Itu belum termasuk biaya lain-lain seperti tol, makan, bahan bakar, dll. Jenis mobil yang umum pada bisnis ini adalah Daihatsu Xenia, Toyota Avanza, Isuzu Elf, Toyota Kijang Innova, Isuzu Phanter, Suzuki APV. Mobil berjenis minibus tersebut kebanyakan dipilih karena dalam kategori mobil keluarga atau berkapasitas luas.

Usaha Sampingan Rental Mobil
Usaha Rental Mobil

Untuk rental mobil yang khusus acara tertentu atau pribadi pada biasanya menggunakan jenis-jenis mobil yang mewah, seperti untuk acara prewedd dan wedding organizer. Dan untuk jenisnya cukup beragam, mulai dari Mercedez Benz, BMW, Honda City, Toyota Camry, Toyota Alphard, Honda Freed, Toyota Fortuner, Mitshubisi Pajero, Honda Jazz, Honda CR-V, dll. Mobil jenis tersebut harganya diatas 400 juta, dan nilai tarif sewanya juga relatif mahal, untungnya pun juga semakin besar. Dikategori rental mobil pribadi juga sama, harga sewanya berbeda dan beragam, tergantung jenis mobil.

Jika Anda membuka usaha rental mobil ini, Anda juga harus rajin merawat mobil Anda juga. Setiap proses pengembalian usahakan Anda cek, dan lakukan servis untuk tiap bulannya termasuk ganti oli dan pengecekan lainnya. Karena Anda juga harus mengutamakan kenyamanan dan kepuasan pelanggan. Setelah kita mempunyai nama dalam bisnis usaha rental ini, maka dengan sendirinya usaha Anda melambung dan tinggal menghitung nilai keuntungan yang Anda terima.

Cukup rumit usaha ini, jadi sebelum Anda masuk dalam bisnis ini Anda harus memahami atau mempelajari terlebih dahulu langkah-langkah dan min-plusnya usaha ini. Usaha ini jika sudah berjalan, Anda dapat memperkerjakan orang atau mengambil karyawan. Karena bisnis ini jika sudah berkembang, pastinya Anda juga kerepotan untuk mengelola sendiri. Tenaga karyawan sangat dibutuhkan jika usaha sudah terbilang besar dalam arti pasti Anda ingin menambah armada Anda.

Demikianlah ulasan dan rangkuman tips dari saya, semoga artikel saya tentang peluang bisnis usaha sampingan rental mobil dengan untung besar ini dapat menginspirasi Anda untuk mencoba dan semoga bermanfaat. Kesuksesan ditangan Anda…!!!