Peluang Sukses Usaha Sampingan Fotocopy

Peluang Sukses Usaha Sampingan Fotocopy

Usaha Sampingan Fotocopy
Usaha Fotocopy

Memulai usaha sampingan fotocopy, itu mungkin belum ada dibenak Anda sebelumnya. Usaha itu sebenarnya bisa sangat menguntungkan, nilai laba yang cukup besar dapat Anda hasilkan didalam usaha ini. Usaha yang dibilang menengah itu juga diperlukan ketlatenan dan keuletan. Saya akan memberi tips untuk Anda yang ingin membuka usaha sampingan tersebut.

Tips Membuka Usaha Fotocopy

1. Tempat atau Lokasi Usaha

Semua usaha apapun pasti yang terpenting atau pokok adalah tempat yang strategis. Rata-rata tempat yang sekiranya cocok untuk usaha dibidang ini adalah di dekat perkantoran atau sekolah. Jika masih ada tempat di sekitar perkantoran atau sekolah, kita manfaatkan saja untuk membuka usaha ini, karena perkantoran dan sekolah sangat membutuhkan jasa fotocopy utuk keperluan sesuatu. Tempat yang dibutuhkan usahakan jangan terlalu lebar/luas dahulu, kita sesuaikan dengan modal kita. Yang terpenting adalah kita bisa mendapat pelanggan dan pandai berpromosi diri. Melalui sebar brosur atau melalui rekan-rekan kita sendiri yang sekiranya memiliki jaringan luas.

2. Alat atau Mesin Fotocopy

Mesin fotocopy juga sangat mempengaruhi didalam usaha ini, karena kita harus bisa memilih mesin yang sehat dan benar-benar normal. Cari grosir atau toko mesin fotocopy yang cukup terpercaya dan terkenal. Dan jangan Anda terlalu tergiur dengan harga murah. Anda juga dapat membeli mesin yang second/bekas, tapi Anda juga harus teliti untuk memeriksa kesehatan mesin fotocopy tersebut. Dan beli mesin yang merk/kualitasnya terkenal serta tahan lama. Jika Anda belum menguasai tentang mesin fotocopy, Anda harus mempunyai kenalan yang ahli dibidang mesin fotocopy, jika sewaktu-waktu mesin kita trouble atau ada masalah. Pemilihan tinta juga harus tinta yang bagus dan tepat.

3. Sampingan

Selain hanya fotocopy, kita juga bisa menambahkan jasa pengetikan, jual ATK (alat tulis kantor), penjilidan, asseroris PC, assesoris lain. Dengan kita menambah sampingan tersebut, keuntungan kita juga pasti bertambah dengan lumayan, mengingat hampir semua orang membutuhkan jasa ini.

Untuk kelancaran usaha Anda, Anda juga harus memperkerjakan seorang karyawan atau orang terdekat, bisa keluarga atau rekan Anda. Mengingat ini adalah usaha sampingan, berarti Anda juga masih memiliki tanggungan kerja.

Demikian tips usaha sampingan fotocopy dari saya, semoga bermanfaat bagi Anda yang ingin mencobanya.