Peluang Usaha Kecil yang Kian Diburu

Peluang Usaha Kecil yang Kian Diburu

Mungkin kita akan lesu saat mencari peluang usaha kecil yang sesuai dengan modal yang kita miliki, namun tak kunjung menemukan jenis usaha kecil yang tepat. Putus asa tentu bukanlah sikap yang baik, namun dengan bersikap optimis, maka kita akan mudah dalam upaya membalikkan keadaan yang terkadang dirasa sulit.

Peluang usaha kecil dengan modal kecil, tentunya tak hanya satu atau dua saja yang bisa kita pilih, ada banyak sekali peluang usaha kecil yang bisa kita pilih, seperti yang berikut ini.

Usaha franchise murah
Para penyedia paket usaha waralaba atau franchisor nampaknya bermurah hati dengan membuka peluang untuk para pemodal kecil yang ingin membeli paket usaha yang umumnya dalam bentuk gerobak unik yang menjual makanan maupun minuman yang unik pula.

Usaha franchise murah memang tengah menjadi primadona di lingkup kota besar yang potensi konsumen dari kalangan middle up-nya cukup dominan. Dengan modal lima juta bahkan kurang, kita dimanjakan dengan banyak pilihan paket usaha waralaba atau franchise yang cukup menjanjikan.

Warung kopi lesehan
Bermodal meja dan tikar serta aneka kopi dalam bentuk sasetan dengan berbagai merek, maka seseorang kini bisa dengan mudah membuat warung kopi lesehan di pinggiran jalanan di pusat-pusat kota yang ramai utamanya di lingkungan dekat kampus yang terdapat banyak mahasiswa yang suka nongkrong menikmati secangkir kopi dengan diterangi lampu kota.

Peluang usaha kecil dengan membuka usaha warung kopi lesehan ini pun tergolong minim modal namun bisa memperoleh laba yang berlipat dari setiap cangkirnya. Meningat usaha ini bukan usaha dengan tempat permanen, maka para pelakunya bisa dengan bebas memilih tempat dimana saja, asal masih tetap dalam etika tata kota dan tidak mengganggu ketertiban umum.

Angkringan nasi kucing
Sama halnya dengan warung kopi lesehan, peluang usaha kecil lainnya adalah dengan membuka usaha warung gerobak angkringan.

Usaha yang hadir dengan kesan klasik, murah, namun bersahabat ini cukup potensial untuk dibuka di tempat-tempat ramai khususnya pingiran jalan di pusat kota seperti dekat alun-alun maupun dekat lingkungan kampus, karena jajanan murah yang dijual di warung gerobak angkringan, harganya cukup bersahabat bagi kantong mahasiswa.

Olahan kue dan jajanan
Bisnis makanan ringan atau camilan kini menjadi semakin menjanjikan prospek bagus dikarenakan minat para konsumen dari berbagai lapisan masyarakat cukup bagus terhadap camilan atau makanan ringan, khususnya makanan ringan atau camilan gurih namun dengan harga yang cukup bersahabat.

Maka membidik peluang ini dengan membuat aneka camilan skala rumahan tentunya bisa memberi harapan besar untuk penghasilan utama maupun sebagai usaha sampingan.

Jualan gorengan
Peluang usaha kecil lainnya yang kian diburu adalah usaha gorengan. Usaha yang cukup akrab kita lihat di sudut-sudut komplek dengan tampilan gerobak berkaca ini memang cukup menjanjikan. Meski dikemas dalam usaha kecil dengan modal kecil pula, namun laba dari usaha aneka gorengan cukup menggiurkan.