Tips Cerdas Membeli Televisi Yang Cocok Untuk Anda Dan Keluarga

Tips Cerdas Membeli Televisi Yang Cocok Untuk Anda Dan Keluarga

Tips Membeli TV yang Bagus
Tips Cerdas Membeli TV

Tips Cerdas Membeli TelevisiTelevisi atau yang sering dikenal dengan sebutan TV merupakan salah satu produk yang sydah tidak asing lagi dimasyarakat kita. Sebagian besar orang sudah memiliki TV di rumah mereka dan bahkan setiap rumah bisa memiliki 2-3 TV yang berbeda setiap jenisnya. Mereka membeli TV dengan berbagai tujuan, ada yang membeli TV untuk teman saat bersantai, ada pula yang ingin mengamati berita terkini dan masih banyak lagi alasan orang ingin membeli dan memiliki TV di rumah mereka. Televisi saat ini pun sudah banyak dijual dibanyak toko elektronik, tidak hanya toko yang ada dipasaran, saat inipun Anda bisa membeli tv melalui media internet dimana banyak toko online kini juga menawarkan televisi sebagai produk andalan mereka. Jadi Anda tentu harus teliti dan cermat saat membeli televisi yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan Anda di rumah. Sebelum membeli televisi yang cocok untuk Anda dan keluarga ada baiknya Anda mengetahui tips dan hal yang harus diperhatikan saat membeli televisi, mau tau apa saja tips cerdas membeli televisi? Berikut ini beberapa ulasanya.

Pada kesempatan yang lalu kami juga telah membahas seputar tips bagaimana memilih mesin cuci yang baik untuk di rumah Anda, jadi bagi Anda yang sedang mencari informasi seputar pembelian mesin cuci dapat membaca ulasan artikel yang telah kami ulas kemarin Tips Memilih Mesin Cuci Rumah Tangga Yang Baik.

TIPS CERDAS MEMBELI TELEVISI YANG COCOK UNTUK ANDA DAN KELUARGA

Sebelum membeli televisi tentunya Anda harus mengetahui beberapa hal yang harus Anda perhatikan ketika membeli televisi supaya Anda tidak menyesal dan tidak tertipu dengan ucapan manis sales yang menawarkan berbagai model televisi yang saat ini semakin banyak dipasaran. Berikut ini beberapa tips cerdas membeli TV :
Panduan sebelum membeli TV yang pertama ialah Anda harus mengetahui dan memahami perbedaan jenis TV yang ada sekarang ini. Dengan semakin maju nya teknologi tentu kemampuan sebuah pabrik dalam menciptakan televisi kini menjadi semakin canggih dan bervariasi. Mulai dari TV Plasma, TV LCD hingga TV LED kini hadir untuk memenuhi permintaan konsumen yang menginginkan TV yang semakin canggih. Sebelum membeli TV akan lebih baik Anda memahami perbedaan jenis TV yang ada.  Seperti TV Plasma ialah TV dengan harga yang paling murah dan terjangkau, teknologi bawaan dari TV Plasma ini juga sedikit tertinggal dari TV diatasnya, banyak fitur yang tidak disediakan TV Plasma dibandingkan TV LCD dan LED, TV plasma juga memiliki bodi yang lebih tebal dibanding tv lainnya. Namun walaupun seperti itu, banyak masyarakat masih menyukai membeli TV plasma untuk teman bersantai di rumah. Sedangkan TV LCD dan LED memiliki teknologi yang hampir saja, TV LCD masih menggunakan becklight CCFL yang masih boros energi sedangkan LED sudah mengusung teknologi yang hemat daya listrik sehingga tidak memakan biaya listrik yang tinggi.
Membeli Televisi Yang Murah Meriah
Tips Membeli Televisi

Panduan membeli TV yang kedua ialah Anda juga harus memperhatikan tingkat rasio kontras dari televisi yang akan Anda beli. Rasio kontras itu sendiri ialah kemampuan sebuah TV untuk menampilkan gambar dengan kontras gelap atau cerah secara bersamaan. Semakin tinggi rasio kontras dari sebuah televisi semakin baik kualitas gambar yang akan dimunculkan, sehingga ketika Anda ingin membeli TV sebaiknya Anda memilih TV dengan rasio kontras yang tinggi.

Beli TV LED
Tips Cerdas Membeli TV

Tips cerdas membeli televisi yang ketiga ialah Anda harus mempertimbangkan pula penggunaan listrik yang akan terjadi ketika televisi baru hadir di dalam rumah Anda. Dari ketiga televisi tersebut televisi yang paling boros listrik ialah TV plasma, kemudian TV LCD dan yang paling hemat listrik ialah TV LED. Maka dari itu pertimbangkan bersama keluarga Anda sebelum membeli televisi agar semua senang dan nyaman.
Tips Pintar Membeli TV
Tips Pintar Saat Membeli TV

Tips cerdas saat membeli TV yang keempat yaitu pastikan televisi yang akan Anda beli memiliki garansi resmi yang langsung tertuju pada perusahaan pembuat televisi tersebut, bukannya hanya sekedar garansi yang diberikan toko saat Anda membelinya. Pastikan kelengkapan dokumen sebagai prosedur untuk klaim garansi ketika televisi yang Anda beli bermasalah. Jangan mau tertipu dan sebaiknya jangan membeli televisi yang tidak bergaransi karena akan lebih riskan dan Anda bisa kecewa nantinya.
Tips saat membeli televisi yang kelima ialah perhatikan dan tanyakan kepada penjual mengenai kemudahan service center yang terdapat pada setiap lokasi. Sebaiknya memilih TV yang bergaransi dan service centernya dekat dengan rumah Anda sehingga Anda tidak perlu bersusah payah mencari dimana lokasi service center dari TV yang Anda beli itu.
Cara Memilih Televisi Yang Berkualitas
Membeli Televisi

Tips cerdas membeli TV yang keenam ialah memperhatikan harga yang ditawarkan setiap toko, jangan sampai Anda salah membeli karena saat ini harga yang mahal tidak berarti kualitas lebih bagus dibanding tv yang lebih murah. Sehingga perlu Anda cermati mengenai kualitas dan spesifikasi yang ditawarkan dari produk tersebut, biasakan mmelakukan perbandingan harga dari toko yang satu ke toko yang lain sehingga Anda bisa mendapatkan harga yang terbaik pada produk yang sama.

Selain itu semua Anda juga harus memperhatikan keseluruhan bodi dan layar televisi sebelum membelinya, apakah ada yang tergores atau masih mulus, sehingga ketika TV datang Anda dan keluarga bisa menikmati tontonan dengan nyaman dan gembira.
Itu tadi beberapa tips cerdas membeli TV untuk kenyamanan Anda dan keluarga. Semoga ulasan ini dapat membantu Anda memutuskan TV yang akan Anda beli nantinya. Terimakasih.