Tips Jitu Jalan Jalan Ke Singapore

Tips Jitu Jalan Jalan Ke Singapore

tips jitu jalan jalan ke singapore
Kali ini Omah Tips akan memberikan beberapa tips tambahan yang perlu Anda ketahui jika Anda ingin berlibur ke negeri tetangga yaitu Singapore. Singapore merupakan negara yang banyak dituju wisatawan terutama wisatawan dari Indonesia. Maka dari itu, Kami ingin membagikan sedikit tips yang dapat membantu Anda sekalian dalam perjalanan Anda di Singapore.
Tips pertama ialah bawalah botol minum kosong. Botol minum kosong ini akan sangat membantu selama Anda berlibur di Singapore. Mengapa botol minum menjadi sesuatu yang penting untuk dibawa? Karena di Singapore ini harga sebotol air mineral terhitung mahal, bisa mencapai 2 sgd atau sekitar Rp. 19.040 (dengan rate Rp 9.520). Dan jika Anda sudah sampai di bandara Changi Singapore Anda bisa mengisi botol air minum Anda , karena di Changi disediakan beberapa dispenser dan keran air yang bisa Anda gunakan untuk mengisi botol minum Anda.
Tips kedua, jika Anda kurang percaya diri dengan bahasa inggris Anda, namun Anda ingin bertanya pada seseorang disana, sebaiknya tanyakan terlebih dahiulu “Can you speak Indonesia?” karena di Singapore beberapa orang nya sangat pandai menggunakan bahasa Indonesia atau melayu. Sehingga Anda bisa lebih enak dalam berkomunikasi.
Tips ketiga ialah tempat berbelanja yang wajib Anda kunjungi disana ialah Mustafa Center, Bugis, dan China Town. Di tiga tempat ini Anda bisa menemukan berbagai macam oleh–oleh yang bisa Anda bawa pulang ke Indonesia. Anda haruslah pergi ke Mustafa Center terlebih dahulu jika Anda menginginkan harga yang sangat terjangkau. Di Mustafa Center ini Saya menemukan harga air mineral yang besar dengan harga yang sangat terjangkau yaitu diharga 0.80 sgd saja, sedangkan jika Anda bandingkan dengan tempat lain Anda tidak akan menemukan harga semurah ini. Di Mustafa center ini Anda bisa menemukan berbagai macam barang mulai dari balsem (terbilang komplit). Coklat, snack, biskuit, baju bahkan bumbu masak bisa Anda jumpai disana. Maka jangan lewatkan pergi ke Mustafa Center terlebih dahulu jika tidak ingin menyesal karena telah membeli oleh-oleh dengan harga yang lebih mahal ditempat lain. 
Selain Mustafa Center, tempat belanja oleh-oleh yang harus Anda kunjungi yaitu Bugis dan China Town, Disini Anda bisa mendapatkan banyak barang-barang yang lucu dan bisa Anda bawa pulang ke Indonesia sebagai oleh-oleh yang mengesankan. Selain barang yang lucu dan bagus, harganya juga terjangkau. Ditempat ini banyak barang-barang yang dijual dengan harga 10 sgd untuk 3 barang, sehingga tidak terlalu mahal.
Tips keempat ialah jika Anda ingin pergi ke USS atau Universal Studio Singapore, lebih baik Anda membeli tiketnya di web-web yang terpercaya, karena lebih murah jika membelinya via internet ketimbang membelinya langsung di USS nya, selisihnya bisa Rp. 200.000an loh, sehingga bisa lebih menghemat uang Anda sekalian. 
Tips kelima ialah carilah tempat tinggal yang dekat dengan MRT sehingga Anda tidak kelelahan jika harus berjalan kaki. Banyak penginapan didaerah China Town dan Bugis. Dibeberapa tempat penginapan juga biasanya orang-orang bisa berbahasa Indonesia atau melayu.
Demikian beberapa tips yang bisa membantu Anda dalam perjalanan atau liburan Anda di Singapore sehingga bisa lebih terarah dan sedikit berhemat yah..he. Terimakasih telah menyimak artikel Omah Tips kali ini.