Tips Membeli Gadget Android Untuk Gaming

Tips Membeli Gadget Android Untuk Gaming

Tips Membeli Gadget Android Untuk Gaming – Halo sahabat sekalian, jika pada kesempatan sebelumnya kami sempat mengulas tentang Tips Membeli HP Android Bekas, maka pada kesempatan kali ini kami masih akan mengulas topik seputar smartphone yaitu Tips Membeli Gadget Android Untuk Gaming. Kemajuan teknologi memang membawa berbagai kemudahan dan kecanggihan. Salah satunya dalam hal gadget. Dahulu telepon genggang atau handphone (HP) hanya memiliki fungsi sebagai alat untuk telepon maupun berkirim pesan singkat (SMS). Namun sekarang semua itu sudah berganti. Gadget sudah semakin canggih, saat ini muncul smartphone yaitu telepon pintar yang dilengkapi pula dengan berbagai hiburan dimana kita bisa menonton video, menikmati musik, dan juga bermain game. Hal ini tentu kabar gembira bagi Anda para pecinta game! Namun keinginan untuk bermain game bagus di HP Android seringkali terkendala karena kita kurang mengetahui apa saja pertimbangan yang perlu diketahui sebelum membeli gagdet Android untuk game. Nah, dari pada takut salah beli, yuk baca dulu ulasan Tips Membeli Gadget Android Untuk Gaming ini.

Faktor yang biasanya dijadikan pertimbangan utama sebelum memilih gadget Android biasanya adalah melihat dari spesifikasi hardware gadget smartphone Android tersebut. Bagi yang memiliki dana berlebih, tentu menentukan gadget Android yang bagus untuk bermain game menjadi hal yang mudah. Asal harganya mahal maka umumnya HP smartphone tersebut bagus untuk gaming.

TIPS MEMBELI GADGET ANDROID UNTUK GAMING

Lalu bagaimana yang memiliki dana terbatas? Anda dapat mempertimbangkan beberapa spesifikasi yang memiliki pengaruh tinggi dalam gadget Android yang hendak Anda beli, misalnya bagian GPU, RAM, prosesor, maupun komponen yang lain. Lebih lengkapnya simak ulasan berikut.

Tips Membeli Gadget Android Gaming
Tips Membeli Gadget Android Gaming

Tips Jitu Memilih Gadget Android Untuk Bermain Game – GPU. GPU sendiri memiliki kepanjangan Graphics Processing Unit. Fungsi utamanya ialah mengolah grafis. Oleh karena itu jika Anda ingin memainkan game-game berat yang memiliki kualitas grafis tinggi, Anda harus memilih gadget yang memiliki GPU yang oke. Dengan begitu, Anda dapat menikmati kelebihan dalam efek game seperti gambar terlihat lebih lembut serta banyaknya efek yang akan membuat permainan menjadi lebih seru misalnya adanya percikan api, cipratan air, dll tergantung bawaan game yang dimainkan. Ada beberapa tipe GPU yang dapat Anda jadikan pertimbangan, yaitu Tegra 3, Tegra 2, Adreno 225, dan Mali 400 MP.

Tips Memilih HP Khusus Game Berat – RAM atau Random-access memory (biasa disebut Memory). RAM merupakan tempat penyimpanan sementara. Pada akhirnya, game yang kamu mainkan akan disimpan terlebih dahulu di RAM untuk kemudian diproses oleh prosesor dan GPU. Pada umumnya minimal RAM HP Android yang harus Anda miliki agar dapat bermain game berat di gadget Android mu adalah sebesar 1 GB. Semakin besar RAM yang dimiliki tentu semakin baik karena kerja smartphone Anda semakin ringan.
Tips Membeli Gadget Gaming Android Terbaik – Prosesor (Processor). Selain GPU dan RAM, satu lagi komponen yang perlu Anda perhatikan adalah besarnya prosesor yang dimiliki gadget. Fungsi prosesor ialah melengkapi dari fungsi-fungsi yang tidak dikerjakan oleh GPU dan RAM. Misalnya mengolah suara, menjalankan sistem operasi Android, atau melakukan request ke internet khususnya untuk game Android online yang membutuhkan koneksi internet. Agar dapat memainkan game Android yang bagus, minimal Anda harus memiliki CPU core 1 Ghz, atau jika masih terlalu rendah, Anda dapat memilih membeli gadget Android gaming yang memiliki minimal CPU 1,5 Ghz.

Smartphone Android Gaming Murah
Smartphone Android Gaming Murah

Nah, itulah tadi beberapa komponen utama yang menjadi pertimbangan sebelum Anda memutuskan untuk membeli gadget Android untuk gaming. Setelah Anda memahaminya, berikut ini ada beberapa komponen lain yang perlu Anda perhatikan agar pada akhirnya Anda dapat menikmati game berat tanpa adanya gangguan yang berarti. Beberapa komponen tersebut ialah layar, ruang penyimpanan, dan daya tahan baterai gadget. Yuk simak bersama.

PERTIMBANGAN MEMILIH GADGET ANDROID GAMING

Pertimbangan pertama dalam tips membeli gadget gaming Android ialah layar. Pada umumnya, game HD (High Definition) lebih nyaman jika dimainkan pada layar yang memiliki ukuran di atas 5″, berarti bisa 5″, 6″, 7″, atau 8″. Nah selain ukuran, alangkah lebih baik jika Anda juga memperhatikan ukuran resolusinya. Berapa resolusi yang disarankan? Untuk dapat memainkan game berat pada gadget Android, disarankan untuk memilih gadget dengan resolusi minimal 720 x 1280 px. Tentunya semakin tinggi resolusi yang dimiliki akan semakin baik, karena kualitas gambar akan menjidi lebih optimal, apalagi jika didukung komponen hardware (GPU, RAM, prosesor) yang sama baiknya.

Tips Beli HP Android Murah Untuk Game
Tips Beli HP Android Murah Untuk Game

Pertimbangan kedua dalam tips membeli gadget Android yang bagus untuk gaming ialah storage atau tempat penyimpanan. Berbeda dengan memory (RAM) yang merupakan tempat penyimpanan sementara, maka storage adalah tempat penyimpanan permanen. Artinya jika Anda sudah menginstall suatu game, maka data tersebut akan tetap tersimpan walaupun smartphone Anda dimatikan. Nah, biasanya game-game 3D dengan kualitas gambar yang tinggi membutuhkan tempat penyimpanan yang besar. Oleh karena itu, sebaiknya Anda memilih gadget yang memiliki tempat penyimpanan internal dan eksternal. Untuk tempat penyimpanan eksternal, Anda dapat menambahkan sendiri memory eksternal sesuai keinginan Anda. Namun untuk memori internal, sebaiknya Anda memilih gadget Android dengan minimal memori internal sebesar 8 GB.
Pertimbangan ketiga dalam tips membeli gadget Android yang bagus untuk bermain game yaitu daya tahan baterai. Tentu Anda tidak ingin ketika belum lama bermain game, eh, smartphone Android Anda sudah minta di charge? Hal tersebut tentu sangat mengganggu. Agar hal tersebut tidak terjadi, pilihlah gadget yang memiliki kapasitas daya baterai yang besar. Selain melihat dari kapasitasnya, Anda juga dapat memperhatikan keterangan seberapa lama gadget tersebut dapat bertahan pada keadaan talk time maupun pada saat stand by.
Pertimbangan Memilih HP Gaming Android
Pertimbangan Memilih HP Gaming Android

Baik, itulah tadi ulasan lengkap Tips Membeli Gadget Android Untuk Gaming. Dengan membaca artikel ini, kami berharap Anda sudah tidak bingung dan ragu lagi untuk memutuskan gadget Android mana yang harus Anda beli untuk kebutuhan bermain game. Alokasikan uang Anda sebaik mungkin, dengan cara membeli produk yang memang benar-benar sesuai dengan budget dan kebutuhan Anda. Pesan saya, jika HP Android Gaming sudah ada ditangan Anda, jangan pernah lupa waktu dalam bermain game. Sempatkan dan utamakan beribadah, makan, istirahat dan menyapa orang-orang di sekitar Anda. Dengan majunya teknologi, jadikan hidup ini lebih berkualitas! Terimakasih.