Tips Memilih Handphone

Tips Memilih Handphone

tips memilih handphone
Handphone atau telephone genggam atau banyak dikenal dengan sebutan hp, merupakan alat komunikasi yang saat ini sudah banyak dimiliki oleh sebagian besar orang. Dari kelas tinggi, menengah hingga mereka yang berpenghasilan menengah kebawah memiliki alat komunikasi yang satu ini. Selain harga handphone yang bervariasi, mulai dari yang ratusan ribu, jutaan hingga puluhan juta rupiah ada untuk memenuhi kebutuhan Anda sekalian, karena saat ini handphone tidak hanya dapat digunakan untuk alat komunikasi saja melainkan saat ini banyak sekali fungsi dan fasilitas yang ditawarkan. Mulai dari kamera, pemutar musik, hingga televisi bisa dinikmati hanya dengan satu alat ini. Hebat bukan? Maka dari itu, pada kesempatan kali ini Omah Tips ingin membagikan sedikit tips untuk Anda sekalian yang sedang bingung dalam mencari handphone mana yang ingin Anda beli. Karena berdasarkan pengalaman, akan sangat sulit memutuskan handphone mana yang ingin dibeli karena begitu banyaknya merk dan tipe serta spesifikasi yang berbeda-beda dan menawarkan banyak kecanggihan. Berikut tips nya :
Pertama ialah pikirkan baik-baik apa yang ingin Anda dapatkan jika Anda membeli hp baru. Jika Anda menyukai fotografi atau foto-foto narsis maka Anda hendaknya mencari spesifikasi kamera yang tinggi, misalkan dengan kualitas gambar 13mp atau bahkan 20mp. Kemudian perhatikan pula mode apa saja yang ditawarkan, biasanya jika hp yang memiliki kualitas kamera yang tinggi maka akan menawarkan beberapa mode pengambilan gambar yang banyak dan bervariasi. Jika pertimbangan Anda ialah untuk main game, maka pilihlah hp dengan memori ram yang mumpuni,dan memori internal yang tinggi, sehingga Anda tidal akan terganggu dengan mesin hp yang sering nge-lack atau ngeheng. Kemudian jika pertimbangan Anda adalah di suara, misalkan Anda ingin mendengarkan musik dengan kualitas yang baik maka pilih speaker yang bagus.
Tips yang kedua ialah perhatikan budget Anda. Tentunya Anda harus menentukan budget terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli hp baru. Misalkan ada dikisaran 1-5 juta atau 5-10jt atau bahkan lebih. Maka dari itu jika Anda memiliki budget yang tidak terlalu tinggi maka carilah hp dengan kualitas yang bagus dengan harga yang standart. Pasti ada, mengingat saat ini banyak sekali merk dan jenis dan tipe hp yang bervariasi dari harga yang rendah hingga menengah. Pilihlah juga dengan bijak dan pintar.
Tips yang ketiga ialah setelah Anda menentukan spesifikasi dan budget, barulah Anda menentukan model dan bentuk yang Anda sukai, mulai dari warna, besar kecil hingga berat hp, kerena jika Anda adalah orang yang praktis pasti lebih menyukai hp yang bisa dimasukan ke saku dan ringan. Namun jika Anda menyukai layar yang lebar, maka saat inipun banyak hp dengan layar yang lebar dan jangan kawatir karena banyak tempat toko juga menjual casing pelingdung screennya.
Demikian tadi tiga tips dari Omah Tips mengenai tips memilih handphone, semoga dengan tips ini Anda tidak lagi dibingungkan dengan bermacam-macam merk dan tipe hp yang ada saat ini. Jika Anda memiliki tips lain atau ingin sharing pengalaman Anda seputar topik ini, boleh isi di kolom komentar dibawah ini. Terimakasih.