Tips Mengatasi Rambut Bercabang!!

Tips Mengatasi Rambut Bercabang!!

Rambut merupakan mahkota wanita, rambut yang sehat, indah dan lebat tentunya sangat diingini oleh semua wanita tanpa terkecuali. Namun pada kenyataanya banyak sekali permasalahan pada rambut yang seringkali dialami oleh para wanita, salah satunya yaitu rambut bercabang. Rambut bercabang ini sangat sering dijumpai pada wanita, dan sering pula menjadi keluahan para wanita. Ingin tahu tips-tips memperbaiki rambut bercabang? Kali ini Omah Tips ingin membagikan beberapa tips jitu memperbaiki rambut bercabang.

Pertama-tama Anda sekalian harus mengetahui, mengapa sih rambut bisa bercabang? Rambut bercabang bisa dikarenakan oleh beberapa faktor, misalnya rambut kita ini sering sekali berada dibawah sinar matahari. Karena terlalu sering berada dibawah sinar matahari maka rambut kita menjadi kering dan lama-lama ujung-ujung rambut kita mulai bercabang. Sering menggunakan alat pengering rambut atau hairdryer, menggunakan hairdryer terlalu sering juga bisa menyebabkan rambut bercabang karena langsung terkena angin panas setiap saat. Menyisir saat rambut dalam keadaan basah, selalu mengikat rambut, dan menggunakan pewarna rambut yang berlebihan juga bisa menjadi salah satu faktor mengapa rambut bercabang.
Setelah mengetahui beberapa penyebab rambut bercabang, Anda harus menghindari beberapa penyebab itu dan berikut beberapa tips jitu yang bisa Anda gunakan untuk memperbaiki rambut Anda yang bercabang:
Pertama, rawatlah rambut Anda dengan menggunakan shampoo, conditioner dan vitamin rambut yang sesuai dengan jenis rambut Anda. Menggunakan shampoo, conditioner dan vitamin rambut menrupakan suatu hal wajib yang harus dilakukan setiap wanita jika ingin rambut mereka terbebas dari ujung yang bercabang, gunakanlah sewajarnya, jangan terlalu sering juga. Karena menggunakan shampoo terlalu sering juga bisa mengakibatkan rambut kering dan bercabang. Gunakanlah shampoo, conditioner dan vitmin rambut dua hari sekali untuk menjaga kesehatan dan kebersihan rambut.
Kedua ialah hindari panas matahari langsung yaitu dengan cara menggunakan topi atau payung agar terhindar dari panas matahari, dan juga hindari penggunaan hairdryer terlalu sering, gunakan handuk atau keringkan rambut Anda didepan kipas angin, efeknya jauh lebih baik daripada menggunakan hairdyer.
Ketiga, perbanyak makan-makanan seperti sayur, buah, kacang-kacangan dan vitamin E lainnya untuk menutrisi rambut Anda agar terhindar dari rambut bercabang. Menggunakan minyak zaitun dengan campuran buah alpukat juga bisa membantu Anda untuk memperbaiki rambut bercabang Anda.
Keempat, hindari air dengan kandungan kaphorit yang tinggi, seperti air kolam renang. Air dikolam renang bisa membuat rambut kita kering dan jika terlalu sering akan bercabang juga, maka hindarilah dan jika usai berenang haruslah Anda segera kramas untuk membilas air yang mengandung kaphorit tersebut, kemudian jangan lupa untuk menggunakan conditioner dan vitamin rambut.
Demikian tips mengatasi rambut bercabang, mudah bukan? Jika Anda ingin bertanya-tanya dan ingin berbagi pengalaman atau tips menarik lainnya, atau juga ada usulan tips yang ingin Anda ketahui, Anda bisa contact Kami dengan mengisikan kolom komentar dibawah artikel ini. Kami tunggu komentar Anda sekalian. Terimakasih.