Tips Menjaga Hubungan Jarak Jauh dengan Pacar, Buktikan!!

Tips Menjaga Hubungan Jarak Jauh dengan Pacar, Buktikan!!

Berpisah jarak dengan kekasih yang dicintai membuat hubungan akan menjadi renggang, dalam kesempatan kali ini kita akan memberikan tips menjaga hubungan jarak jauh dengan pacar. Hubungan jarak jauh atau long distance relationship atau yang kita kenal juga dengan singkatan LDR merupakan hal yang tidak menyenangkan. Selain intensitas bertemu yang jarang, hubungan jarak jauh atau LDR dengan pasangan ini terkadang bisa membuat kandasnya hubungan. Tentu hal tersebut tidak kita inginkan bukan? Maka dari itu berikut beberapa tips menjaga hubungan jarak jauh.

Hal pertama yang dapat dilakukan untuk menjaga hubungan jarak jauh dengan pacar ialah saling percaya. Saling percaya terhadap pasangan kita merupakan hal pokok yang harus dipegang setiap pasangan kekasih. Dengan adanya rasa percaya itu kita tidak akan menjadi terlalu khawatir terhadap pasangan kita, kita tidak akan mengkhawatirkan jika dia akan berselingkuh atau tidak. Karena landasan dari sebuah hubungan ialah kepercayaan.
Cara menjaga hubungan pacaran jarak jauh yang kedua ialah kita bisa menjaga komitmen dengan pasangan. Komitmen ialah janji yang kita buat dengan pasangan kita. Janji harus ditepati apapun yang terjadi. dengan memberikan komitmen kita kepada pasangan, pasangan akan memegang janji tersebut dan percaya bahwa janji tersebut akan ditepati. Maka dari itu janganlah berjanji jika tidak bisa kamu tepati.
Hal ketiga ialah komunikasi. Dalam menjalani hubungan jarak jauh atau LDR, komunikasi adalah hal yang sangat penting lainnya. Karena dengan melakukan komunikasi setiap harinya kita bisa mengetahui kabar atau berita tentang pasangan kita, janganlah membuat komunikasi menjadi hambar namun buatlah komunikasi dua arah yang lucu dan saling merindukan. 
Tips menjaga pacaran jarak jauh agar awet yang berikutnya ialah Ketetapan. Ketetapan hati menjadi hal yang penting juga dalam menjaga hubungan jarak jauh ini. Sama dengan komitmen, jika kita sudah berkomitmen memegang kepercayaan dari pasangan, kita harus bisa menetapkan hati kita hanya untuk pasangan. Jangan berpaling pada yang lain.
Hal kelima ialah selalu memberikannya perhatian khusus. Perhatian dalam hubungan jarak jauh juga sangat dibutuhkan, jangan karena alasan jarak menjadikan perhatian khusus mu berkurang. Karena jarak yang jauh itulah kita harus bisa terus memberikan perhatian khusus terhadap pasangan agar mereka merasa selalu dekat dengan kita. Cara menjaga hubungan pacaran jarak jauh pada point ini sangat tepat jika dilakukan pada peristiwa atau kejadian tertentu, misalnya walaupun terpisah jarak yang jauh Anda tidak pernah lupa hari ulang tahun kekasih Anda. Anda juga dapat memberikan perhatian khusus ketika pasangan Anda sedang sakit.
Hal keenam ialah jangan menjadi pecemburu karena perbedaan jarak tersebut. Pecemburu akan menjadi satu faktor yang bisa menjadikan kandasnya hubungan kita dengan pasangan. Jadi sebisa mungkin hindari rasa itu dan percayalah pada pasangan kamu.
Tips menjaga hubungan jarak jauh dengan pacar yang terakhir ialah terbukalah pada pasangan kamu. Memiliki sikap terbuka terhadap pasangan merupakan hal yang dibutuhkan juga dalam menjaga long distance relationship. Jika ada masalah yang mengganjal ada baiknya kita bisa sharingkan hal tersebut secara terbuka sehingga tidak menimbulkan kesalahpahaman ataupun keributan.
Demikian beberapa tips menjaga hubungan jarak jauh dengan pacar. Buktikan tips-tips ini jika kamu memiliki permasalahan yang sama yaitu hubungan jarak jauh. Semoga tips ini dapat bermanfaat untuk kita semua dan dapat menambah pengetahuan dan wawasan untuk kita semua. Terimakasih.