Tips Peluang Usaha Sampingan Warung Kopi

Tips Peluang Usaha Sampingan Warung Kopi

Kali ini saya mengulas tentang usaha sampingan warung kopi, dalam usaha ini banyak sekali celah dimana kita bisa mendatangkan Rupiah atau keuntungan yang bisa dibilang cukup besar. Tergantung usaha kita dan modal awal kita. Perlu kita perhatikan juga banyak hal tentang tujuan dan memahami langkah-langkah untuk membuka usaha ini.

Tips Usaha Sampingan Warung Kopi :

 
Usaha Sampingan Warung Kopi

1. Tempat

Faktor tempat adalah kunci pertama untuk usaha dibidang ini. Karena kita mengambil tempat yang sekiranya tepat dan ramai orang tentunya. Rata-rata warung kopi dijadikan tempat nongkrong para anak muda untuk menghabiskan waktu luang atau hanya sekedar mampir. Kebersihan juga sangat penting untuk sebuah warung kopi, tempat yang bersih akan membuat pelanggan semakin nyaman. Usahakan tempat kita cukup strategis dan menarik bagi mata pelanggan. Kita bisa menyewa di pinggir jalan atau di persimpangan jalan. Bisa juga kita membuka usaha ini di rumah sendiri asal rumah kita cukup strategis.

Usaha Sampingan Warung Kopi

2. Strategi Usaha

Berbicara tentang strategi banyak yang beranggapan bahwa warung kopi termasuk usaha yang minim akan pendapatannya, padahal bisnis ini cukup menguntungkan. Strategi usaha kita yang pertama adalah menarik pelanggan dengan rasa kopi yang enak dan pas takarannya. Tentang rasa sangatlah mempengaruhi pelanggan, karena rasa enak pada kopi kita akan membuat nyaman dan pelanggan tentunya akan mengandalkan kopi Anda. Strategi selanjutnya kita ambil dari fasilitas yang akan kita aplikasikan di warung kita. Misal kita bisa menambahkan sebuah TV kabel atau jaringan Wi-Fi pada warung Anda. Pada musim bola misalnya, warung kita akan jadi tempat yang sangat dicari untuk nongkrong. Sambil menonton bola, pastinya para pelanggan tidak hanya memesan kopi saja, kita sediakan saja cemilan seperti gorengan, krupuk, jajanan lain yang sekirfanya bisa menemani merekan dalam menonoton/nongkrong.

3. Izin Usaha

Hal dalam izin usaha sangatlah penting bagi usaha Anda sendiri. Dikarenakan jika tidak ada izin pada pihak berwenang akan mengancam untuk kedepannya diusaha Anda. Penuhi persyaratan yang diminta pihak berwenang, sehingga usaha Anda dapat terhindar dari masalah izin yang tidak Anda inginkan pastinya. Jangan sampai terlewatkan hal ini.

Artikel tips membuka usaha sampingan warung kopi ini saya tulis untuk pembaca setia blog. Dan semoga usaha sampingan warung kopi dapat dicoba dan bermanfaat bagi Anda.