Tips Pilih-Pilih Waralaba Makanan yang Menjanjikan

Tips Pilih-Pilih Waralaba Makanan yang Menjanjikan

waralaba makanan

Sebuah bisnis yang hadir dengan tawaran kemitraan, tentu patut untuk kita lirik. Apa lagi bagi kita para warga kota yang punya gambaran mengenai tempat-tempat usaha yang strategis untuk menjalankan bisnis. Dan juga untuk jenis bisnis makanan di daerah perkotaan, tentunya menyimpan potensi yang cukup bagus untuk dikembangkan. Bagi kita para warga perkotaan melirik salah satu peluang bisnis dari bisnis kemitraan atau waralaba tentunya lebih menarik.

Bisnis waralaba makanan umumnya sangat mudah dijalankan dan tidak terlalu ribet dalam pelaksanaannya. Kita pun diberikan banyak pilihan waralaba makanan yang ada di Indoensia ini. Namun tentunya bila Anda asal pilih penyelenggara waralaba tentu akan tidak aman untuk usaha yang berkelanjutan. Untuk itu beberapa tips penting berikut perlu Anda ketahui sebelum menjatuhkan pada sebuah waralaba makanan yang ada.

1. Pilih harga sesuai kemampuan

Siapapun tentu boleh saja menjangkau bisnis dalam skala besar, ini adalah hak dan kebebasan Anda dalam memilih bisnis. Namun, tentu ada tapinya. Dalam memilih waralaba khususnya waralaba makanan, kita juga penting untuk mengukur kemampuan pribadi. Kemampuan yang dimaksud adalah kemampuan permodalan serta kemampuan dalam pengelolaan.

Bagi Anda yang sudah terbiasa dengan berbagai bisnis mungkin akan cukup mudah misal membeli paket waralaba ayam goreng dengan konsep mini cafe yang harga paketnya bisa sampai 100 juta lebih. Akan tetapi bagi kita yang masih pemula, tentu akan memilih bisnis waralaba makanan yang aman bukan?? Pada dasarnya semua waralaba makanan memiliki potensi market yang bagus, namun juga harus didukung dengan penguasaan pasar. Ini kaitannya adalah dari mulai pemilihan tempat hingga analisa terhadap selera serta minat beli pasar.

2. Pilih makanan yang mudah laku

Kini bila kita lihat di internet maupun media elektronik semacam televisi, mungkin pernah kita mendengar mengenai beberapa jenis makanan yang nampak aneh terdengar di telinga kita. Kini bisnis semakin inovatif, dan obek makanan pun tak luput dari eksploitasi inovasi makanan yang unik dengan nama yang tak kalah nyeleneh. Tapi perlu Anda tahu, bahwa semua mungkin saja laku bila dilepas ke pasaran. Namun tempatnya juga harus lihat-lihat.

Misalnya Anda memilih waralaba makanan burger, tentunya hal yang terpenting dalam membuka usaha semacam itu, haruslah pada tempat yang tepat, misal dalam mall, foot court atau depan super market. Bila ingin cari aman, pilih saja jenis makanan yang mudah laku atau tak asing bagi banyak orang, misal jamur cryspy, keripik singkong, tahu pedas dan masih banyak lagi.

3. Jangan sampai salah pilih tempat

Lagi-lagi soal tempat memang tak bisa diabaikan untuk bisnis yang satu ini. Meski waralaba makanan biasanya akan mendapat pengarahan atau pelatihan singkat dari pihak penyelenggara waralaba makanan tertentu, akan tetapi tempat usaha juga harus kita rencanakan sebaik mungkin. Untuk penting sekali mengamati tempat-tempat potensial seperti mall, foot court atau areal pusat-pusat pertokoan.