Trik Ciptakan Usaha Sampingan di Rumah

Trik Ciptakan Usaha Sampingan di Rumah

Punya pekerjaan sudah, tapi rumah masih kredit, belum lagi kebutuhan lain semakin membengkak, lalu apa harus bergantung pada pekerjaan utama terus menerus?? Tentu tidak bukan?? maka bisnis sampingan pun solusi terbaik untuk menstabilkan ekonomi kita, dan berikut adalah trik ciptakan usaha sampingan di rumah.

Mulailah melirik beberapa bidang usaha

Untuk memilih usaha yang akan kita tekuni dalam jangka waktu yang cukup panjang, mungkin bukan suatu hal yang mudah. Dan memantabkan pilihan pada sebuah bidang usaha, tentu harus segera kita lakukan, agar lebih dekat pada langkah membangun usaha sampingan di rumah.

Bidang usaha yang cocok untuk dijalanakan sebagai usaha sampingan, sudah tentu merupakan sebuah bidang usaha yang tergolong simpel dalam pengelolaan serta tidak memakan banyak waktu dalam menjalankannya. ini bertujuan agar energi kita tidak terforsir habis untuk mengelola usaha sampingan saja.

Pada prinsipnya, pekerjaan utama tetap menjadi prioritas nomor satu yang harus didahulukan. Terkecuali bila usaha sampingan yang dijalankan bisa menjadi besar sehingga kita harus meninggalkan pekerjaan utama di kantor atau di tempat lain.

Beberapa bidang bisnis yang bisa kita lirik diantaranya adalah usaha dagang makanan, usaha jasa dan usaha toko serta usaha keagenan. Bisnis sampingan makanan tentu terdapat banyak jenis, kita bisa memilih usaha franchise makanan, franchise minuman, atau membuat kue kering sendiri di rumah untuk dipasarkan di waktu luang.

Yang pasti untuk bisnis makanan jenis franchise tentu tidak terlalu memakan waktu, lantaran biasanya kita mempekerjakan orang untuk menjalankannya. Usaha jasa juga bisa rencanakan sesuai bakat atau ketrampilan yang kita miliki, jasa bisa seperti salon, cuci motor, cuci mobil, laundry dan lain-lain.

Untuk usaha toko, tentu memiliki keragaman yang cukup banyak, bisa toko kelontong rumahan, toko elektronik, toko pakan burung, maupun toko jenis lainnya. Usaha keagenan, juga cukup beragam, kita bisa menjadi agen penjual air isi ulang di rumah, dan bisa juga menjadi agen asuransi.

Yang pasti peluang usaha sampingan di rumah itu selalu ada, namun tentunya semua diukur dari seberapa minat serta gairah kita terhadap sebuah bidang usaha di paruh waktu.

Usaha kreatif

Tidak selalu harus terpaku pada kata “usaha sampingan” yang berbentuk sebuah usaha seperti toko maupun usaha yang nampak resmi lainnya. Berbagai kegiatan ber unsur seni maupun hoby juga bisa menjadi aktifitas sampingan yang nantinya akan menghasilkan uang.

Seni kreatif komersil bisa kita pilih bila kita berminat terhadap suatu bidang seperti menulis, internet marketing, hoby burung hingga hobi memancing. Yang pasti, kesempatan atau peluang uang akan selalu ada selagi kita gigih untuk mendapatkannya.

Namun ingatlah satu catatan, bahwa bisnis atau bidang usaha tak selalu harus bersifat umum. Hoby atau kesukaan kita pun bisa jadi sumber uang yang cukup menggiurkan. Ketahuilah bahwa profesi seperti penulis, Internet Marketer, dan peternak burung, sering bermula dari hoby iseng-iseng berhadiah.