Ukuran Inch TV yang Sebaiknya Dibeli

105-jual tv

Sering kali orang bertanya, seberapa besar ukuan tv yang baik untuk dibeli. Mungkin ada yang beranggapan kalau semakin besar ukuran inch televisi akan lebih baik. Tapi sebetulnya ukuran layar TV yang pas adalah yang paling baik. Sebab Anda bisa menonton dengan nyaman sesuai jarak pandangan Anda ke layar TV.
Lalu ukuran TV berapakah yang sebaiknya dibeli? Apakah ukuran 40 inch, 42 inch, 43 inch, atau 32 inci?
Semakin besar inch Tv jelas harga Tv tersebut akan lebih tinggi. Nah, untuk menentukan berapa ukuran Tv yang pas, Anda bisa menggunakan cara berikut ini.
Anda bisa mengukur berapa jarak Anda duduk ke tempat TV nanti diletakkan. Misalnya rata-rata jarak duduk ke televisi itu adalah berjarak 2,7 meter. Kalau kita kalikan 20, berarti adalah 55. Ya, berarti ini ukuran tv yang cukup ideal diletakkan di runagan Anda.
Selain itu perlu dipertimbangkan juga bagaimana desain layar televisi tersebut. Sebisa mungkin Tv ini bisa dilihat dengan nyaman dari berbagai sudut. Anda bisa mengira-ngira sesuai nantinya tempat Tv ini diletakkan. Misalnya di ruangan keluarga tersebut bentuknya cukup besar. Anda bisa memperkirakan bagaimana televisi itu jika dilihat dari sudut paling kiri maupun paling kanan, apakah gambarnya masih bisa dilihat dengan baik atau tidak. Jika iya, maka Anda pun bisa memilih Tv tersebut.
Saat ini ada TV yang layarnya berbentuk melengkung. Desain tv tersebut dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan pengguna seperti ini. Ya, itulah beberapa pertimbangan singkat saat Anda ingin membeli TV. Anda bisa mencari di toko jual tv mengenai TV yang pas untuk diletakkan di ruangan Anda tersebut.
Pertimbangan lain saat membeli TV
Selain faktor jarak dan sudut pandang, Anda bisa meilihat dari kemampuan televisi itu sendiri. Anda perlu mempertimbangkan resolusi TV. Sebab ini berkaitan dnegan kenyamanan Anda saat menonton. Saat ini umumnya televisi itu menggunakan layar 1080 piksel. Semakin tinggi pikselnya akan semakin baik karena gambarnya pun pastinya akan lebih jernih.
Misalnya untuk Tv kualitas full HD sudah menggunakan resolusi 1920 x 1080 piksel.  Gambar yang ditampilkan pun menjadi sangat jernih dan tajam. Sehingga saat kita menonton tayangan di televisi gambarnya terluhat sangat detail.
Pertimbangan lainnya mungkin soal harga. Tidak dipungkiri harga jual tv murah banyak menarik minat orang untuk memilihnya. Harga yang murah dengan kualitas terbaik, itulah dua hal yang selalau diinginkan pembeli.
Namun kenyataannya sering terbalik, harga murah sering kali berhubungan dengan kualitas rendah. Seperti misalnya kalau kita lihat merk-merk TV China biasanya dibanderol dengan harga yang lebih murah dibanding Tv Jepang.
Jadi memang akan sulit untuk menemukan harga TV murah yang berkualitas. Tapi setidaknya Anda bisa mencoba mencari promo atau diskon TV. Dengan cara begitu setidaknya harganya pun akan lebih terjangkau.
Untuk tempat pembelian TV yang sering ada diskonnya itu Anda bisa mencarinya di situs JD.ID. Situs tersebut sering kali mengadakan promo Tv terbaru yang membuat Anda bisa mendapatkan harga yang lebih hemat.
Gabung di situs tersebut membuat Anda memiliki banyak keuntungan. Sebab Anda bisa mendapatkan produk-produk berkualitas dengan harga yang lebih terjangkau. Diskon itu diberikan secara sengaja dengan memperkecil keuntungan yang didapatnya, sehingga penjualan televisi pun akan tetap laris dan pembeli bisa mendapatkan televisi idamannya dengan harga yang lebih baik.