Usaha Rumahan Loket Pembayaran Listrik

Usaha Rumahan Loket Pembayaran Listrik

Jika anda sedang mencari usaha rumahan yang belum banyak persaingan , maka tak ada salahnya jika membuka usaha loket pembayaran listrik . Jenis usaha ini merupakan usaha rumahan yang sedikit modal , sehingga semua orang bahkan yang berprofesi karyawan pun bisa membukanya . Cukup bermodalkan internet dan komputer kita sudah bisa menjalankan bisnis loket pembayaran listrik . Tentunya loket pembayaran ini tidak mutlak  untuk membayar rekening listrik saja , melainkan jasa keuangan lainnya seperti pembayaran telpon kabel , pembayaran biaya internet , pembayaran kredit motor , pembayaran kredit elektronik dan sebagainya .

usaha rumahan loket pembayaran
loket pembayaran listrik

Mengapa bisnis loket pembayaran online ini begitu bergairah ? karena masyarakat sekarang enggan untuk mengantri berjam-jam untuk membayar biaya bulanan baik itu listrik , internet ataupun angsuran kredit motor langsung ke gerai penyedia pembayaran yang dimaksud . Mereka akan mencari tempat pembayaran yang sepi dari khalayak ramai agar cepat selesai . Bayangkan saja jika anda membayar listrik di kantor PLN terdekat setiap tanggal 1-20 perbulannya , pasti banyak yang mengantri untuk membayar biaya bulanan listrik tersebut bukan ? betapa sia-sianya waktu kita yang terbuang disana hanya untuk membayar angsuran padahal loket pembayaran di rumah-rumah atau pinggir jalan juga melayani pembayaran tersebut .

Apalagi jika di kawasan pedesaan , yang notabene jauh dari kantor pelayanan seperti PLN , Telkom , atau jasa keuangan seperti FIF dll . Pastinya acara mengangsur kreditan motor atau bayar listrik setiap satu bulan sekali bisa menjadi momen paling menyebalkan jika lokasi yang dituju sangatlah jauh . Betapa sengsaranya ketika sudah sampai di tempat tujuan ternyata ramai banyak yang mengantri , otomatis mereka akan mencari loket – loket pembayaran yang bebas dari antrian . Nah salah satunya mungkin milik Anda .

usaha rumahan loket pembayaran
loket pembayaran speedy

Untuk membuka usaha rumahan loket pembayaran listrik ini sebetulnya cukup mudah . Syaratnya adalah sebagai berikut :

1.    Berada dikawasan pelayanan PLN

2.    Memiliki tempat usaha

3.    Memiliki Perangkat Komputer ( Laptop)

4.    Mempunyai Koneksi Internet yang memadai (speedy , gsm , cdma)

5.    Memiliki printer

6.    Membayar biaya registrasi ke agen Pembayaran Online (berbeda tiap agen), misalnya usahapembayaranlistrik.blogspot.com

Sedangkan cara mendaftarnya bisa dilihat di website masing-masing agen , atau bisa langsung datang ke lokasi agen pembayaran online di sekitar tempat tinggal Anda .

baca juga : tips usaha rumahan pasti sukses

Lalu berapa keuntungan yang bisa dihasilkan dari usaha mendirikan loket pembayaran online ini ? tentunya ini tergantung dari berapa jumlah orang yang menyetorkan angsuran baik itu pembayaran listrik , speedy (internet) , angsuran kredit motor , dsb . Berikut ini adalah contoh fee yang anda dapat untuk masing-masing jenis pembayaran :

•    Biaya bulanan listrik             : Rp 2.000
•    Biaya bulanan telpon atau speedy     : Rp 1.500
•    Biaya cicilan motor             :Rp 5.000
•    Biaya kartu kredit             : Rp 2.500
•    Biaya transfer                :Rp 10.000

Dari data fee atas pembayaran diatas , bisa kita hitung berapa jumlah keuntungan yang kita dapatkan dalam satu bulan jika ada 500 orang yang menyetor tagihan listrik ke loket pembayaran online milik Anda , dengan melihat rincian fee sebesar Rp 2.000 untuk biaya tagihan listrik maka bisa kita peroleh keuntungan sebesar 500 x Rp 2.000 = Rp 1.000.000,- ini belum ditambah dari biaya dari jenis pembayaran lain misalnya angsuran speedy , angsuran kredit motor dll . Anda hanya bermodal komputer dan internet paling tidak Rp 100.000 , masih untung bukan ?

Usaha rumahan loket pembayaran listrik ini cocok dijalankan oleh ibu rumah tangga , karyawan , mahasiswa dan masyarakat umum yang ingin mencoba berbisnis . Tak ada salahnya bukan jika Anda membuka usaha sedari awal mungkin agar menjadi rajanya loket pembayaran di lingkungan sekitar anda lantaran saat ini loket – loket pembayaran online masih sedikit jumlahnya .