Usaha Rumahan Modal Kecil

Usaha Rumahan Modal Kecil

Hampir semua orang mendambakan kehidupan yang nyaman , tentram , berkecukupan , punya mobil , punya rumah mewah , mampu membeli peralatan elektronik terbaru dan masih banyak lagi . Akan tetapi , cara mendapatkan semua itu tidak bisa digapai apabila pekerjaan kita hanyalah sebagai seorang karyawan biasa atau buruh . Meskipun gaji karyawan di sebuah perusahaan besar mampu menembus angka 2 digit tapi kenyataan yang ada , mereka kemungkinan bisa membeli apa yang mereka mau tapi tidak bisa menikmati apa yang ia peroleh karena jam operasional kerjanya sangat tinggi .

Apalagi masyarakat Indonesia yang notabene adalah orang jajahan , terjajah dari negara lain selama hampir 350 tahun . Tentunya mental yang melekat dengan baik dan akan sullit terlepas adalah menginginkan hidup yang aman . Dalam artian , mereka takut untuk mencoba sesuatu yang baru , yang lebih menantang , pengennya hal-hal monoton seperti kerja senin-jumat gajian , malam bisa jalan-jalan , intinya sesuatu hal yang begitu-begitu saja . Tidak menginginkan kehidupan yang berat untuk dijalani , seperti mencoba keberuntungan dengan menjual produk ataupun mencoba berbisnis digital . Keengganan berbisnis inilah yang membuat orang Indonesia terbelakang baik dari segi ekonomi (jelas sekali) maupun mental (lebih suka cari aman) .

baca juga : waktu tepat untuk memulai usaha

Tentunya bagi mereka yang menginginkan kehidupan yang mapan yang lebih baik , cara satu-satunya adalah dengan berbisnis . Bisnis itu berbagai macam , ada bisnis offline , bisnis online , jasa dan masih banyak lagi . Bisnis offline contohnya dengan membuka toko kelontong , toko baju , toko elektronik , berjualan makanan dsb . Bisnis online misalnya dropshipping , toko online , menjadi publisher adsense , bermain afiliasi amazon atau lokal dan masih banyak lagi . Jasa contohnya membuka kursus menjahit , bimbel , kursus memasak , menjadi tukang kolektif pembayaran listrik atau air PDAM .

Namun , karena mental yang tidak terdidik menjadi pebisnis dari kecil ya begitulah , belum memulai sudah mengeluh , alasannya bermacam – macam . Salah satu dari beberapa alasan yang kami tangkap mengapa orang Indonesia enggan membuka bisnis dan lebih menyukai jadi PNS karena berbisnis membutuhkan modal yang besar . Selain itu , anggapan berbisnis bukanlah pekerjaan yang bergengsi juga termasuk alasan yang paling banyak diutarakan oleh masyarakat . Itulah mengapa setiap ada tes CPNS atau Ujian Masuk PTN peserta lebih banyak daripada kursi yang disediakan , berbanding terbalik dengan negara seperti Amerika Serikat .

Namun sekarang tak perlu khawatir , Jika anda memang berniat mengubah nasib hidup anda , maka berbisnislah . Berikut ini adalah beberapa contoh bisnis usaha rumahan dengan modal kecil , berikut daftarnya :

Usaha rumahan modal kecil jualan pulsa
Usaha Rumahan Jualan pulsa

1. Jualan Pulsa

Ini adalah usaha rumahan yang cocok untuk pebisnis dengan modal kecil . Hampir semua orang memiliki handphone , bahkan tak jaran mereka memiliki 2 handphone aktif sekaligus , tentunya ini menjadi lahan empuk untuk anda jika anda peka terhadap lingkungan sekitar . Bisnis jualan pulsa memang untungnya sedikit tapi setidaknya anda memiliki pasar potensial mengingat orang akan terus membeli pulsa apalagi jika mereka punya ponsel pintar yang notabene rakus biaya data . Dengan keuntungan berkisar antara 500-1500 , jika dalam sehari bisa mendapatkan pembeli 10 orang saja sudah bisa mendapatkan 5000-15000 bukan ? tidak perlu lama-lama untuk memulai berjualan pulsa , cukup hubungi agen terdekat yang memiliki reputasi bagus lalu anda mendepositkan sejumlah uang , beres .  
Usaha Rumahan Modal kecil
Usaha Rumahan Makanan Beku

2. Jualan Makanan Beku

Anda hobi ngemil , makan gorengan , suka makanan yang gurih – gurih ? daripada anda terus membeli jajan di luar rumah , kenapa tidak mencoba jualan frozen food saja ? apalagi jika disekitar rumah banyak anak kecil , pasti mereka suka dan produk makanan beku yang dijajakan akan segera ludes dalam waktu singkat . Makanan beku sendiri merupakan jajanan favorit anak-anak terutama mereka yang masih duduk dibangku sekolah dasar . Anda juga tidak perlu repot – repot membuat makanan beku sendirian , cukup datangi pasar baik itu modern atau tradisional cari lapak atau toko yang biasa didatangi para penjual makanan beku . Keuntungan yang diperoleh pun cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari . Pilihlah makanan beku dengan kemasan yang besar karena biasanya harganya juga miring tapi isinya banyak . Harga beli dari penjual biasanya bervariasi , tergantung anda mau memilih produk apa . Keuntungannya pun tinggal dihitung perisi kemasannya jadi sewaktu anda kulakan , setidaknya sudah bisa menaksir keuntungan yang didapat .
usaha rumahan modal kecil dropship
usaha rumahan modal kecil

3. Dropshipping

Ini adalah usaha rumahan modal kecil yang memiliki profit menjanjikan . Dengan sistem kerja menjual produk secara online namun tidak perlu menyetok barang di rumah , cocok untuk orang yang ingin memulai bisnis tanpa modal . Boleh dibilang , modal yang dikeluarkan untuk melakoni usaha dropship kecil sekali , tapi hasilnya luar biasa asal anda tahu caranya saja . Model bisnis dropship ini memang sedang tren akhir-akhir ini , para dropshipper melakukan promosi melalui sosial media , pesan siaran bbm , web store , situs jual beli , forum jual beli yang notabene kesemuanya gratis kecual web store . Apa saja keperluan untuk memulai usaha modal kecil dropship ini ? sederhana sekali , cukup sediakan ponsel pintar , komputer (jika ada) dan pulsa internet yang memadai maka sudah bisa jalan . Keuntungan pun bervariasi , tergantung anda bisa memark-up (menaikkan harga) setinggi mungkin atau tidak .
Itulah 3 usaha rumahan modal kecil yang nyaris kecil sekali modal yang dikeluarkan diawal , bahkan untuk jenis usaha dropship sangat-sangat kecil bahkan nyaris mendekati nol rupiah tergantung seberapa kompeten anda niat berusaha . Untuk keuntungannya sendiri baik nomer 1,2 dan 3 itu fluktuatif , namanya juga usaha tidak ada yang pasti . Jika ingin pasti , maka jangan jadi pengusaha .