Usaha Sampingan Anak Kos Yang Tepat

Usaha Sampingan Anak Kos Yang Tepat

usaha sampingan anak kos

Ditahun 2015 ini banyak kendala ekonomi terutama pada anak kos, kami memberi solusi usaha sampingan anak kos yang tepat dan bisa untuk menambah pendapatan/income. Problem anak kos yang paling umum yaitu masalah keuangan, apalagi anak kost jauh dari tempat tinggal atau rumah, jauh dari orang tua. Agar tidak terlalu merepotkan atau meringankan beban orang tua, maka kami memberi solusi yang dapat membantu problem anak kos yaitu tentang usaha sampingan atau usaha tambahan yang berpenghasilan. Dimana ada kebutuhan pasti disitu lah kita membutuhkan uang atau cara bagaimana kita melengkapi kebutuhan tersebut. Nah, sekarang ada macam-macam usaha yang dapat kita jalankan agar dapat menambah income.

Contoh Usaha Sampingan Anak Kos Yang Menguntungkan

1. Usaha Printing/Pengetikan

Usaha printing/pengetikan adalah yang paling dicari atau dibutuhkan dikalangan Mahasiswa, rata-rata anak kos jaman sekarang malas untuk mengetik sendiri meskipun sudah mempunyai Laptop/PC sendiri. Agar semua orang tau bahwa anda membuka jasa tersebut, maka kita harus mempromosikan usaha anda tersebut lewat berbagai macam cara, tergantung pintar-pintarnya anda mempromosikan. Melalui teman, sebar brosur tentang usaha anda, dll. Buat semenarik mungkin agar anda dapat mendatangkan customer/pelanggan. Usaha printing/pengetikan tidaklah sulit, itu adalah salah satu upaya untuk menambah pendapatan anda.

2. Usaha Rental PS atau Video Game

Usaha rental PS atau video game juga termasuk dalam kategori penghilang kejenuhan dan banyak dicari. Keuntungan yang didapatkan juga lumayan, tinggal pintar-pintarnya anda mempromosikan usaha anda. Biasanya PS atau video game memasang tarif per jam, dan rata-rata orang merental/menyewa ada yang sampai seharian. Yang penting kita untung kecil tapi yang merental/menyewa banyak. Usaha rental PS atau video game juga tidak terlalu makan waktu yang banyak.

3. Usaha Berjualan Pulsa

Usaha berjualan pulsa juga dapat mengurangi kesulitan bagi anak kos untuk mendatangkan pendapatan/income tambahan. Rata-rata anak jaman sekarang telah menggunakan Handphone yang canggih, misal Android, Blackberry, iPhone, dll. Maka kita manfaatkan itu untuk kita berjualan pulsa, dan orang yang menggunakan Handphone tersebut membeli pulsa juga tidak sedikit, rata-rata diatas 20 ribu sampai 50 ribu. Untung sedikit tapi banyak customer, jadikan itu sebuah prinsip kita berusaha. Usaha berjualan pulsa tidak banyak menyita waktu dan tidak membutuhkan modal yang terlalu banyak.

4. Usaha Mengantar Makanan/Catering

Usaha mengantar makanan/catering adalah pekerjaan yang istilahnya Freelance atau sewaktu-waktu. Kita cari lowongan atau membuat usaha sendiri, dan rata-rata anak sekarang juga malas keluar dan alternatif mereka adalah memanggil pengantar/delivery untuk mendatangkan makanan ke tempat mereka. Maka kita juga harus membuat iklan/promosi diri melalui brosur atau pamflet yang bisa ditempelkan di manapun atau disebarkan. Semoga bermanfaat usaha mengantar makanan/catering ini.

Baca Juga : Usaha Anak Sekolah, Usaha Anak Muda, Usaha Anak Kuliah

Demikianlah contoh-contoh usaha sampingan anak kos yang tepat dan semoga bermanfaat, serta membantu meringankan beban ekonomi anda.