Usaha Sampingan Anak Sekolah Yang Paling Tepat

Usaha Sampingan Anak Sekolah Yang Paling Tepat

Usaha Sampingan Anak Sekolah

Artikel tentang usaha sampingan anak sekolah yang dapat membantu kemandirian dan ekonomi. Anak sekolah pasti butuh biaya atau penghasilan tambahan untuk membayar adsministrasi sekolah, misal buku, SPP, dll. Banyak cara yang dilakukan agar mendapatkan penghasilan yang cukup untuk biaya sekolah, dan lain-lain. Meringankan beban orang tua adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi anak sekolah yang mau berusaha untuk dirinya sendiri.

4 Contoh Usaha Sampingan Anak Sekolah

1. Menjual Makanan Kecil

Usaha ini dapat dilakukan oleh semua orang, terutama anak sekolah yang ingin mempunyai pengahsilan atau uang jajan lebih. Kita dapat mengambil/membuat sendiri makanan kecil, selanjutnya kita tinggal menjual atau menitipkan ke kantin sekolah. Makanan kecil yang kita jual cukup beragam, mulai dari gorengan, roti, atau makanan kecil lainnya dengan harga yang pas untuk ukuran anak sekolah.

2. Reseller

Kita dapat juga menjual barang-barang yang sekiranya pantas untuk dijual, misal berjualan mainan, alat tulis, dll. Apalagi sekarang anak sekolah rata-rata mempunyai kreatifitas, kita buat sendiri mainan atau kerajinan sendiri yang  unik dan bermanfaat. Yang terpenting tidak mengganggu aktifitas sekolah dan melanggar peraturan sekolah tersebut.

3. Menjual Jasa

Diluar jam sekolah pastinya anak sekolah biasanya tidak ada kegiatan, maka dari itu kita manfaatkan saja kesempatan itu untuk berusaha atau cari sampingan dibidang jasa. Jaga warnet atau jaga toko/warung, mencari lowongan di dekat-dekat rumah biasanya kerap dijumpai. Jasa yang kita tawarkan harus bernilai positif dan tidak mengganggu jalannya belajar mengajar. Usaha dibidang jasa harus disesuaikan dengan kemampuan dan waktu kita sendiri, seperti halnya kita anak sekolah, kewajiban utama kita adalah sekolah dan belajar.

4. Membuka Usaha Sendiri

Membuka usaha sendiri di rumah, itu sangatlah bagus untuk anak sekolah. Selain membantu orang tua, itu juga dapat membantu kita sendiri menuju kemandirian. Misal kita membuka lapak atau semacam membantu orang mempromosikan sesuatu usaha ke publik. Dengan usaha tersebut kita juga dapat mengatur untung dan modal sesuai kita sendiri.

Artikel di atas merupakan solusi atau contoh usaha sampingan anak sekolah.