Usaha Sampingan Dengan Modal 10 Juta Yang Tepat

Usaha Sampingan Dengan Modal 10 Juta Yang Tepat

Usaha sampingan dengan modal 10 juta dapat diaplikasikan dengan banyak hal dan beragam bentuk usahanya. Tinggal pandainya kita memutar uang modal kita dan harus dengan tepat memanfaatkan modal tersebut secara maksimal. Jika kita bisa mencari info-info usaha yang sekiranya dengan modal hanya 10 juta, maka carilah yang tepat. Di dalam tulisan artikel saya ada ide dan saran yang mungkin bermanfaat bagi Anda yang ingin berinvestasi dengan modal yang pas.

Ide dan Saran Usaha Sampingan Dengan Modal 10 juta

Bisnis kuliner/jajanan yang zaman sekarang ada di berbagai pinggir jalan misalnya. Itu juga semacam usaha yang bisa dengan modal awal 10 jutaan.

1. Usaha Siomay

Usaha Sampingan Dengan Modal 10 Juta
Usaha Siomay

Siomay yang sampai sekarang menjadi makanan/jajanan yang masih ada banyak yang menyukainya kita manfaatkan saja untuk berinvestasi. Dengan modal 10 juta pasti bisa untuk pengaplikasian usaha tersebut. Karena keperluan yang utama untuk berjualan siomay adalah gerobak, sewa tempat (jika kita memakai), dan bahan/alat untuk berjualan. Dana untuk gerobak terhitung 5 juta, kita cari saja melalui internet, dan bahan-bahan 2-3 juta. Alat-alat mungkin hanya dengan 1-2 juta sudah cukup bagi usaha tersebut.

2. Usaha Laundry

Usaha Sampingan Dengan Modal 10 Juta
Usaha Laundry

Usaha laundry dengan modal awal 10 juta juga masih dibilang cukup atau bisa. Usaha rumahan itu pada perincian modalnya hanya memerlukan 2 buah mesin cuci senilai 6 juta, dan mesin pengering senilai 2 juta, yang lainnya bisa dibelanjakan dengan sabun atau pengharum, dll. Laundry juga harus pada tempat yang pas dan strategis, misal komplek kost-kost an atau komplek perumahan. Rata-rata orang yang berada pada tempat itu malas untuk mencuci sendiri.

3. Usaha Potong Rambut

Usaha Sampingan Dengan Modal 10 Juta
Usaha Potong Rambut

Jika Anda berbakat dalam hal potong rambut, bisa membuka usaha ini hanya dengan modal 10 juta. Kita hanya butuh tempat yang strategis atau menyewa tempat, biasanya menyewa tempat rata-rata 6-7 juta untuk 1 kios/ruang. Tidak perlu ruang besar jika hanya untuk potong rambut, kita sesuaikan dengan modal kita. Sisa dari untuk menyewaq tempat kita belanjakan untuk alat-alatnya, misal gunting cukur/sasak, pisau cukur, mesin clipper, kaca, dan lain-lain.

Demikian ide dan saran saya tentang usaha sampingan dengan modal 10 juta. Semoga bermanfaat bagi Anda yang terinspirasi dari Artikel saya.