Usaha Sampingan Online Tanpa Modal

Usaha Sampingan Online Tanpa Modal

Usaha Sampingan Online Tanpa Modal
Usaha Sampingan Online Tanpa Modal

Usaha sampingan online tanpa modal adalah usaha yang dikerjakan di dunia maya atau internet. Usaha yang bisa membuahkan untung tersebut hanya bermodal kreatifitas dan bakat dikomputer/PC. Yang menyukai bidang internet tentunya bisa melakukan usaha ini. Karena zaman sekarang sudah mengandung teknologi komputer dihampir semua tempat atau manapun, dan tidak sedikit yang tidak bisa menjalankan atau mengoperasikan komputer/PC.

Contoh Ide Usaha Sampingan Online

1. Reseller Online

Kata reseller sangat tidak asing ditelinga kita tentunya, yaitu penjual kembali. Tapi yang saya bahas adalah reseller pada online atau di dunia maya. Tugasnya adalah mencari barang orang lain yang ingin dijual (di online maupun offline), bisa berupa barang atau makanan. Dan kita juga hanya bermodal e-mail atau akun jejaring sosial. Masukkan saja jenis barang atau makanan yang akan dipasang ke iklan yang akan kita share, beri keterangan asli yang sesuai dengan kondisi barang/makanan, harga, dan cantumkan contact person Anda. Jangan mengambil keuntungan dalam jumlah besar dari harga sebenarnya, karena harga murah lah yang menarik calon pembeli. Kita juga harus bisa membuat kepercayaan antara calon pembeli dengan Anda, dan perlu diperhatikan harus bisa meyakinkan kepada calon pembeli bahwa Anda menjual barang/makanan yang tidak berbohong atau abal-abal. Tinggal menunggu orang yang menghubungi Anda dan menemuinya. Jika jarak jauh bisa menggunakkan jasa paket/logistic, dengan kita ,menambahkan biaya tambahan sesuai tarif jasa tersebut dan bobot biasanya.

2. Jasa Penulisan Artikel

Jasa ini juga sangat menguntungkan jika kita pandai mencari info tentang keberadaan job tersebut. Pada biasanya banyak forum di internet yang isinya orang-orang blogger atau yang bergelut dibidang web masih membutuhkan jasa tersebut. Blogger atau pemain web rata-rata malas untuk menyusun kata untuk artikelnya sendiri, mereka memilih mengeluarkan uang untuk membeli artikel. Tapi artikel yang kita tulis harus benar-benar unik dan tidak menganut Copast (copy, paste) dari blog lain. Semua dapat di cek disalah satu aplikasi di internet. Dan minimal word rata-rata harus berjumlah 300 sampai 500 word. Harga per artikel pun cukup mahal untuk sekarang, sudah mencapai Rp.10.000 per artikelnya. Dan para blogger tidak hanya membeli hasil ketikan kita cuma 1 atau 2 artikel, bisa sampai puluhan bahkan ratusan. Jika kita rajin dan inspiratif, kita dapat untung yang besar untuk usaha ini. Tinggal mengalikan saja berapa untungnya. Artikel berbahasa Indonesia lebih murah dibanding artikel yang berbahasa Inggris, harga pun terpaut jauh, hampir 3 sampai 5 kali lipat dari harga artikel yang berbahasa Indonesia.

Itulah contoh ide dari saya, semoga bermanfaat untuk Anda. Dan menjadikan inspirasi yang bisa menambah penghasilan Anda untuk usaha sampingan online tanpa modal tapi menguntungkan. Let's Try…!!!