Yuk Cek Koleksi Busana Muslim untukTampil Stylish!

busana muslim

Tiap tahunnya, tren busana muslim selalu berkembang. Berbagai desainer berlomba-lomba merancang busana yang stylish dan sesuai keinginan pasar dengan tetap memerhatikan ciri dari busana muslim itu sendiri, yaitu panjang, tidak ketat, dan tidak menerawang.

Ingin tetap stylish di tahun ini? Cek koleksi busana muslim sesuai modelnya berikut ini.

Busana muslim feminin

Salah satu model busana muslim yang tidak pernah ketinggalan zaman ialah model feminin. Model busana muslim ini dapat menunjukkan keanggunan pemakainya dengan menyertakan unsure manis dan lembut pada desainnya. Anda dapat menemukan beragam busana muslim feminin di pasaran. Desainnya lebih mengacu pada gamis, abaya, rok, dan dress. Dengan desain feminin, warna dan motif pun lebih mengarah ke pink, pastel, dan motif floral. Bagaimana dengan jenis kainnya? Pilihan kainnya pun disesuaikan dengan kebutuhan Anda, mulai dari jenis katun, jersey, dan rayon untuk sehari-hari, hingga satin, sutra, dan sifon untuk penggunaan keacara formal.

Busana muslim kasual

Ada yang lebih menyukai model busana muslim feminin, pasti ada juga yang lebih memilih model kasual. Model kasual ini adalah model yang umum digunakan banyak orang. Desainnya yang simple dan stylish membuat pemakainya terlihat lebih santai dan trendy. Kebanyakan para desainer merancang busana muslim kasual untuka cara non-formal, tetapi tidak sedikit pemakainya menggunakan untuk acara formal dengan sedikit padupadan yang tepat. Biasanya model ini diaplikasikan dengan atasan tunik dan bawahan celana, baik celana bahan maupun jeans.

Busana muslim syar’i

Busana muslim syar’I kini semakin banyak peminatnya. Hal ini tak lepas dari kewajiban wanita menutup aurat sesuai syariat Islam, yaitu busana longgar dan tidak membentuk lekuk tubuh. Dengan menggunakan busana muslim syar’i, pemakainya akan terlihat lebih anggun, elegan, dan tentu saja Islami. Busana muslim syar’I biasanya gamis berukuran lebar dengan dilengkapi khimar atau bergo. Khimar adalah jilbab yang berukuran besar dan menutupi setengah badan. Jenis kain yang digunakan biasanya katun, wolfis, satin, dan crepe. Biasanya motif yang dipilih untuk busana muslim syar’I ialah polos dengan warna cenderung gelap. Namun kini banyak juga pilihan motif floral dengan warna beragam.