Yuk Pilih Macam Macam Usaha Rumahan

Yuk Pilih Macam Macam Usaha Rumahan

Mungkin ada banyak sekali media pemberitaan online yang memuat artikel mengenai macam macam usaha rumahan, namun terkadang usaha yang disarankan terlalu monoton dan kadang juga tidak mudah untuk diaplikasikan. Usaha toko kelontong, adalah salah satu usaha rumahan yang banyak disarankan.

Namun untuk membuka usaha, tentunya kita tak boleh terpaku hanya dengan satu jenis usaha saja bukan? nah, pada kesempatan kali ini rumususaha akan coba menyarankan macam macam usaha rumahan berikut ini.

Menerima jahitan

Nah.. ini sangat cocok bagi Anda yang dulu sekolah SMK jurusan tata busana, maupun pernah mengikuti kursus menjahit. Pada umumnya, jasa menjahit telah sangat menjamur, dan bila dilihat pasarnya seolah sempit. Itu pandangan secara umum dan awam, padahal sebenarnya mekanisme usaha ini tidaklah seketat persaingan yang dibayangkan. Usaha menjahit, hal yang utama adalah pencitraan kepada konsumen.

Meski dijalankan sebagai usaha rumahan, namum banyak strategi jitu untuk menarik banyak pelanggan. Misal kita membuat desain sendiri dan membuat katalog sendiri, bisa juga didukung dengan promosi lewat facebook, atau mungkin bisa menawarkan jasa menjahit ke beberapa perkumpulan atau komunitas-komunitas yang dikenal. Asal tlaten dan sabar, kesempatan untuk berhasil sudah pasti akan selalu terbuka.

Jualan sayuran matang

Sempat saya lihat di sebuah perkampungan di mana ada seorang ibu membuat atau memasak sayuran sendiri dan mengemasnya dalam wadah plastik, sayuran tersebut adalah sayuran bayam, lodeh, gudek dan beberapa lauk yang paling banyak dicari seperti tempe, mendoan tahu, keripik kacang dan masih banyak lagi.

Tak semua orang sempat masak, dan hal tersebut bisa membuka peluang usaha untuk menawarkan aneka masakan sayur dan lauk yang dibungkus dalam kemasan plastik dengan harga terjangkau. Sayur dan lauk tentu akan sangat dibutuhkan oleh para tetangga, terlebih bagi mereka yang tak sempat untuk memasak di rumah karena sibuk. Dan ini cukup cocok dijalankan bagi Anda yang tinggal di perkampungan padat penduduk.

Jasa print dan foto copy

Banyak orang di sekita kita membutuhkan untuk mencetak data, dan tak semua orang memiliki printer di rumah, meski memiliki laptop sendiri. Ini adalah kesempatan besar untuk membuka bisnis jasa cetak atau print. Bisanya macam macam usaha rumahan ini akan cukup cocok disandingkan dengan usaha fotocopy dan jualan alat-alat tulis yang cukup lengkap.

Namun tentunya usaha ini hanya cocok bagi Anda yang bertempat tinggal cukup strategis, misal di sekitar kampus atau sekitar kos-kosan mahasiswa, atau mungkin bagi Anda yang rumahnya dekat sekolahan atau pinggir jalan ramai, maka usaha ini bisa dipertimbangkan.

Lirik bidang ternak yuk..!

Apa sih yang menarik dari ternak? eits tentu saja sangat menarik, apalagi ternak dalam skala besar. Ternak ayam kampung saja, bila jumlahnya cukup banyak, dan dikandangkan di pekarangan rumah, bisa saja membuat kita kaya, asal konsisten, sabar dan tlaten, apa sih,, yang nggak mungkin.